Selasa, 31 Oktober 2023

Setelah Berminggu-minggu Berjibaku Dengan Sijago Merah, Relawan & Senkom Rescue Diganjar Piagam Penghargaan Dari Bupati Karanganyar

 

Karanganyar - Perwakilan Anggota Senkom Rescue dan beberapa perwakilan Relawan di Kabupaten Karanganyar mengikuti upacara hari sumpah pemuda ke -95 di tahun 2023 dengan tema "Bersama Majukan Indonesia," yang mencerminkan semangat persatuan. di halaman Kantor Dinas Bupati / Setda Kabupaten Karanganyar, pada Senin 30 /10/23.


Setelah berminggu-minggu berjibaku dengan Sijago Merah, Relawan & Senkom Rescue diganjar Piagam Penghargaan Dari Bupati Karanganyar, yaitu bertepatan dengan acara peringatan hari sumpah pemuda, yang mana  Bupati Karanganyar memberikan Piagam Penghargaan kepada Relawan Pemadaman KARHUTLA Gunung Lawu tahun 2023, yang sebelumnya di laksanakan Gladi Bersih pemberian Piagam pada Jum'at 27/10 kemarin.

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M. dalam amanatnya menyampaikan, sebagai pemuda supaya terus bekerja dan berkarya sesuai minat dan bakat dengan kesungguhan pasti Allah menunjukkan hal yang terbaik untuk Bangsa dan Negara.

"Spirit Jiwa pemuda silahkan mengasah kemampuan masing-masing dengan berlatih dengan menyampaikan pendapat diskusi yang terpenting saling menjaga menghormati pendapat orang lain apalagi tanggal 14 Februari 2024 pemilihan umum gunakan hak pilih dengan baik,"

"Jaga Kondusifitas Karanganyar dengan baik hindari berita hoax dengan saring sebelum share cari informasi yang bisa di pertanggung jawabkan karena berita hoax meresahkan masyarakat luas,"

Zainul Muttaqin, SAP Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Karanganyar menyampaikan, untuk hari ini (30/10) dilaksanakan upacara hari sumpah pemuda di undur karena padatnya acara Pak Bupati.

"Hari sumpah pemuda sekalian dilaksanakan pemberian piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Karanganyar atas pengabdian dan dedikasi seluruh Relawan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan di Gunung Lawu," katanya.

"Menurut data yang dihimpun BPBD ada Ribuan Personil yang berasal lebih dari 130 Potensi Relawan penanggulangan Bencana baik dari dalam maupun luar kabupaten Karanganyar yang mengikuti pemadaman kebakaran hutan di Gunung Lawu tahun 2023 ini," terangnya.

"Penyerahan piagam secara simbolis di berikan langsung oleh Bupati Karanganyar kepada perwakilan 12 anggota Potensi Relawan salah satunya dari Senkom Rescue Karanganyar, kegiatan tersebut diambil bersamaan dengan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda," jelasnya.

"Untuk anggota Senkom yang terlibat dalam kegiatan pemadaman hutan di Gunung Lawu sejumlah 71 personil semua akan mendapat piagam penghargaan dari pemerintah Kabupaten Karanganyar sedangkan yang mewakili Senkom Rescue sebagai penerima piagam adalah Sutaryo beliau juga Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Senkom Kabupaten Karanganyar," tambahnya 

"Pesan saya kepada seluruh anggota rescue memegang teguh janji Senkom Rescue siaga saat aman ada saat dibutuhkan, dimana panggilan kemanusiaan berada disitu Senkom Rescue hadir mengabdikan diri untuk negeri," jelas Penyuluh Bencana BPBD Kabupaten Karanganyar tsb..

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Dan SAR Senkom Kabupaten Karanganyar Sutaryo menyampaikan, untuk Kegiatan hari ini upacara hari sumpah pemuda dan pemberian Piagam Penghargaan kepada Relawan Pemadaman KARHUTLA Gunung Lawu tahun 2023 perwakilan 12 Organisasi Relawan.

"Saya sangat apresiasi dan berterimakasih dan Bangga kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar sesosok relawan diperhatikan dan diberi penghargaan oleh pemerintah Kabupaten," katanya.

"Harapan kami semoga lebih diperhatikan lagi semua relawan yang ada di Karanganyar yang sudah berpartisipasi giat kebencanaan karena kita juga tidak berharap apa -apa ya setelah kita dapat penghargaan kita tambah semangat dalam menjalani giat Kemanusiaan," pungkasnya. (ghoni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar