Selasa, 31 Oktober 2023

Jelang Rakernas LDII 2023, Pengurus LDII Tulang Bawang Temui Kepala Kemenag, Ada Apa?



Tulang Bawang - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, melakukan audiensi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tulang Bawang, H. Ahmad Jalaluddin, S.Ag.,M.Kom.I., pada Selasa (31/10/2023).

Audiensi yang digelar di Kantor Kemenag Tulang Bawang ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus menyampaikan program-program LDII Kabupaten Tulang Bawang, dan serta melaporkan agenda Rakernas LDII 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD LDII Kabupaten Tulang Bawang, H. Sutino, S.Pd.I., menyampaikan beberapa program unggulan dalam pembinaan generasi muda, di antaranya adalah Tri Sukses generus (‘alim Faqih, Berakhlaqul Karimah, dan Mandiri) dan 6 Thobi’at luhur (Rukun, kompak, kerja sama yang baik, jujur, amanah, irit/hemat dan efisien).

Selain itu, Rizqi Abdul Majid, tokoh pemuda LDII, juga menyampaikan bahwa selama ini Pemuda LDII khususnya di Kecamatan Dente Teladas telah aktif bersinergi dan mendukung SEHATI (Sertifikat Halal Gratis) untuk UMKM yang memang merupakan Program dari Kemenag Republik Indonesia.

Kepala Kantor Kemenag Tulang Bawang, H. Ahmad Jalaluddin, S.Ag.,M.Kom.I., menyambut baik audiensi tersebut. Ia mengapresiasi atas terjalinnya komunikasi yang baik antara LDII dengan Kemenag.

"Saya sangat mengapresiasi atas terjalinnya komunikasi yang baik oleh LDII," ungkap A. Jalaluddin S.Ag.,M.Kom.I. di awal pertemuan.

H. Ahmad Jalaluddin juga menyampaikan harapan agar program-program LDII tidak hanya ditujukan untuk warga LDII saja, tetapi juga dapat disebarluaskan kepada masyarakat pada umumnya.

"Semua program-program dari LDII memang sudah sangat baik dan perlu ditingkatkan, namun beliau berharap bukan hanya untuk mensupport warga LDII saja, sebarkan juga kebaikan itu kepada masyarakat pada umumnya, kita selain disupport juga harus bisa mensupport," ujarnya.

Acara audiensi diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan majalah Nuansa.

Ketua DPD LDII Kabupaten Tulang Bawang, Sutino, S.Pd.I., mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan dari Kepala Kantor Kemenag Tulang Bawang. Ia berharap agar hubungan baik antara LDII dan Kemenag dapat terus terjalin.

"Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan dari Bapak Kepala Kantor Kemenag Tulang Bawang. Kami berharap agar hubungan baik antara LDII dan Kemenag dapat terus terjalin. Dan kami mohon pamit mengikuti Rakernas LDII di Jakarta pada pada tanggal 7-9 November 2023." Pungkas Sutino. (Rizal PM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar