Jumat, 15 September 2023

Ini Pesan Ketua PC LDII Kecamatan Juwiring Setelah Digelarnya Sholat Subuh Berjamaah MUI


Klaten, 15 September 2023 - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Juwiring bersama Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, menggelar salat subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan pengajian dan sarapan bersama di Masjid Darul Altam Ketitang, Jumat (15/9/2023).

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan secara bergiliran dari masjid kemasjid se- Kecamatan Juwiring. Salat subuh berjamaah ini diikuti oleh umat Islam dari berbagai kalangan, yaitu Ketua MUI Kec. Juwiring KH. Dayadi, BA, Nindya Rini Budi Wardhani, S.IP,.M.M. selaku Plt. Camat Juwiring, H. Panggih Muladi Ketua PC LDII Juwiring beserta H. Suparno pengurus harian LDII Juwiring, Drs.H.Sunaryo Pengurus Masjid Darul Altam, H.Yuliadi, SE, Kades Ketitang, Tri Sarjianto,S.Pd,.SD selaku Protokel MUI, warga NU, Muhammdiyah, Toga, Tomas maupun warga masyarakat setempat.

Ketua MUI Kecamatan Juwiring, KH. Dayadi, BA, mengatakan bahwa kegiatan salat subuh berjamaah ini merupakan upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk merajut dan mempererat Ukhuwah Islamiyah antar umat Islam di Kecamatan Juwiring.

"Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dan kekompakan umat Islam di Kecamatan Juwiring. Semoga dengan kegiatan ini, kita semua dapat menjadi umat yang lebih baik," Ujar KH. Dayadi

Ketua PC LDII Juwiring, H. Panggih Muladi, juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan salat subuh berjamaah ini. Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi percontohan bagi umat Islam dimanapun berada, terutama bagi seluruh umat Islam di Kecamatan Juwiring.

"Kami mengapresiasi MUI Kecamatan Juwiring yang telah menginisiasi kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin yang dapat diikuti oleh seluruh umat Islam di Kecamatan Juwiring," Ungkap H. Panggih Muladi,

Salat subuh berjamaah ini dimulai pukul 04.30 WIB dan dipimpin/diimami oleh Suratno Pengurus MUI Kec.Juwiring. Setelah salat subuh, dilanjutkan dengan Tausyiah oleh KH. Dayadi, B.A,. 

Dalam ceramahnya, KH. Dayadi, B.A, mengajak umat Islam untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Ia juga mengajak umat Islam untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan umat.

Plt. Camat juwiring

"Mari kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Selain itu, kita juga harus menjaga persatuan dan kesatuan umat," Ajak KH. Dayadi

Ditemui ditempat terpisah, Poniman M.Rosyied Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sangat bangus dan perlu dijaga keberlangsungannya, demi menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat, apalagi menjelang tahun politik 2024 yang sudah mulai menghangat.

 Poniman M.Rosyid Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten

"Harapannya, semoga umat Islam yang sudah menjadi satu dalam wadah MUI ini bisa bersatu menjaga persatuan dan kesatuan sesama umat Islam, sehingga bisa menjadi contoh bagi umat beragama lainnya. Dengan kita bersatu dan rukun maka tentunya Harkamtibmas bisa kondusif." Pungkas Poniman

Kegiatan salat subuh berjamaah dan pengajian ini berlangsung dengan lancar dan tertib dan diakhiri dengan sarapan bersama. Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan khidmat dan ceria. (Rizal PM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar