Rabu, 21 Juni 2023

Ketua DPW LDII Hadiri Siddang Ujian Promosi Doktor Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung


Ketua dan sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung (dr. Aditya M. Biomed, Drs H. Heri Sensustadi) menghadiri sidang ujian terbuka promosi Doktor (S3) Ka Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo, S.Ag,SS.M.Hum. Rabu (07/06/2023)

Sidang promosi doktor dilaksanakan di Ballroom Academic dan Research Center Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung Jl Endro Suratmin Sukarame, Bandar Lampung, dipimpin langsung  Rektor UIN Raden Intan Lampung, sekaligus sebagai Ketua Sidang Prof. Wan Jamaluddin Z , M.Ag. , Ph.D.

Puji Raharjo tercatat dengan NPM 2086031013, mengikuti sidang ujian terbuka promosi Doktor (S3) Doktor yang Ke - 289 dengan Judul Strategi Implementasi Iso 14001 : 2015 Universitas Islam Negeri (UIN),  sebagai Tim Penguji Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari , MM., M.Sc, Prof. Dr. Hj . Siti Patimah , M.Pd, Prof. Dr. H. Agus Pahrudin , M.Pd, Dr. Koderi , M.Pd Prof, dan Dr. Ruslan Abdul Ghofur , M.Si

Puji Raharjo yang memilih disertasi isu lingkungan itu mengatakan, masalah keberlanjutan lingkungan hidup merupakan masalah yang saat ini tengah dihadapi oleh masyarakat di tengah pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi. Oleh karena itu pengelolaan lingkungan menjadi sesuatu yang sangat penting diseluruh aspek bahkan masuk ke dalam lembaga pendidikan.

Namun menurutnya kesadaran masyarakat terhadap pelestarian lingkungan masih sangat rendah. 

"Padahal dalam Islam, terkait lingkungan sudah banyak termaktub dalam Al-Qur’an yang menjadi sumber rujukan utama. Di antaranya adalah tentang ayat yang mengingatkan dampak yang dirasakan manusia jika tidak menjaga lingkungan. Hal ini tersebut dalam Surat Ar-Rum Ayat 41," ungkap Puji.

Sementara Heri Sensustadi Sekretaris saat mendampingi ketua DPW LDII menyampaikan selamat dan sukses kepada Bp. Puji Raharjo Kakanwil Kemenag atas diraihnya gelar doktor sekaligus meraih predikat cumlaude, dengan kesibukan beliau masih mau dan mampu menyelesaikan studi S3, semoga ilmunya bermanfaat bagi bangsa dan negara, membawa kebarokahan untuk kemaslahatan umat. 

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Administrasi Umum, Kaban Kesbangpol Kota Bandar Lampung, Ketum MUI Lampung, Pengurus PW NU, Tokoh lintas agama, Direktur Pascasarjana UIN, Wakil Direktur UIN,  dan Para Dosen dan Para Pendidik Kampus UIN, beserta tamu undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar