Sabtu, 06 April 2024

LDII Klaten, MUI, FKUB & Kemenag RI Bersatu Bantu Masyarakat: Apa Dampak Positifnya?


Klaten - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Klaten menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan bantuan sembako kepada warga masyarakat di lingkungan sekitar. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian LDII terhadap masyarakat dan upaya untuk membina hubungan baik antar warga.

Turut hadir bersama Ketua DPD LDII Klaten, Drs. H. Sarjono, M.Tp, diantaranya adalah Ketua Umum MUI Kabupaten Klaten, Drs KH Hartoyo, Kepala Kemenag Klaten, KH. Anif Solihin, S.Ag,. M.Si, Ketua FKUB Klaten, KH Drs Syamsudin Asrofi, M.M, Ketua Komisi Dialog FKUB Klaten Drs Ja'far Rodi, Sekretaris FKUB Klaten, H Moh. Isnaini, S.Pd,.M.Pd, Dewan Penasehat DPD LDII Klaten. 

Sebanyak 1.100 paket sembako dibagikan kepada warga yang membutuhkan pada hari Sabtu, 6 April 2024, bertempat di Kantor DPD LDII Kabupaten Klaten, Jonggrangan, Klaten Utara. 

Pada bulan suci Ramadhan 1445 H kami ingin turut serta ingin merasakan indahnya berbagi walaupun nilainya relatif kecil.

Hari ini kami membagikan 100 paket kepada ojol, difable, yatim, piatu, tukang becak dan warga sekitar. Dan adapun 1.000 paket beras akan kami bagikan ke 7 titik yang akan dipimpin oleh beberapa orang Koordinator Wilayah. 1.000 paket sewilayah klaten itu meliputi Kecamatan Bayat, Ceper, Jatinom, Jogonalan, Wedi, Trucuk dan Kalikotes.

"Baksos ini merupakan agenda tahunan LDII Klaten sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan," papar Sarjono.

 "Sebelumnya, DPD LDII Kabupaten Klaten juga telah mengirimkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Demak," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sarjono menjelaskan bahwa LDII Klaten berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan. LDII ingin menjadi bagian dari solusi dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Harapan kami, LDII dapat terus bersinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat lainnya dalam membangun Klaten yang lebih baik," ujar Sarjono.

Kegiatan bakti sosial ini disambut dengan antusias oleh warga masyarakat. Mereka merasa terbantu dengan adanya bantuan sembako yang diberikan oleh LDII.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada LDII atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," ungkap salah seorang warga penerima bantuan.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk nyata kontribusi LDII dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berdaya. LDII Klaten akan terus berbenah dan meningkatkan kiprahnya dalam berbagai bidang untuk kemaslahatan umat.

Saat melepas keberangkatan armada bantuan sosial dari LDII Klaten ini, Kepala Kemenag Klaten, KH. Anif Solihin, S.Ag,.M.Si, menyampaikan bahwa pembagian sembako dari LDII Berbagi ini Insya Alloh memberikan kesegaran sebagaimana orang yang kehausan diberi seteguk air pastinya akan merasa sangat terbantu, apalagi saat ini harga sembako sangat tinggi. 

"Saya apresiasi dan mudah-mudahan bermamfaat bagi masyarakat klaten pada umimnya, terutama bagi para dhuafa yang sedang diberi cobaan ekonominya yang lemah," Tutupnya.

Dalam penutupan dan doanya, Ketua Umum MUI Kabupaten Klaten, Drs KH Hartoyo, mendoakan semoga Alloh tuhan yang maha kuasa mengabulkan segala keperluan dan hajat LDII ini, yaitu semoga LDII berbagi kepada kaum dhuafa ini dapat meringankan beban warga yang mendapatkan santunan ini. (Rizal PM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar