Jumat, 29 Maret 2024

LDII Jadi Tuan Rumah Safari Ramadan Kampung Rejosari Mataram

Lampung Tengah (27/3). Pemerintah Kampung Rejosari Mataram, Lampung Tengah, Provinsi Lampung, menggelar Safari Ramadan di Masjid Baitul A’la, pada Minggu (24/3). Kegiatan itu dihadiri Kepala Kampung Rejosari Mataram, Harsono.

Dalam sambutannya, Harsono mengapreasiasi warga LDII yang menjadi tuan rumah Safari Ramadan tersebut. “Saya mengapresiasi sekali para warga LDII yang mau menjadi tuan rumah safari Ramadan ini. Dan saya perhatikan ketika mengikuti acara dari awal sampai akhir khusuk semua,” ujarnya.

Harsono juga mengimbau masyarakat Kampung Rejosari Mataram untuk meningkatkan kewaspadaan terkait timbulnya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). “Biasanya kalau Bulan Ramadan banyak terjadi pencurian. Seperti yang terjadi beberapa saat lalu. Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk selalu waspada,” ungkapnya.

Selain itu, saat ini penyakit demam berdarah sedang merebak. Terdapat beberapa pasien demam berdarah dari Kampung Rejosari Mataram. “Saya juga mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Jaga lingkungan kita supaya tetap bersih karena saudara kita ada yang terjangkit demam berdarah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PAC LDII Abdul Mukmin mengatakan, pihaknya mengapreasi pemerintah kampung yang menggelar safari Ramadan di masjid LDII tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sangat positif.

“Kami mengapresiasi Pak Lurah dan rombongan yang berkenan hadir di masjid kami. Ini merupakan kegiatan yang positif, warga kami bisa mengenal program yang dicanangkan oleh pemerintah kampung sekaligus bisa silaturahim,” ujarnya.

Ia menambahkan, ada salah satu warga yang terjangkit demam berdarah, “Untuk itu, mari kita bersama-sama untuk menjaga kebersihan lingkungan. Terutama kebersihan kamar mandi, selokan, kolam dan lain sebagainya. Karena nyamuk demam berdarah berada pada air yang menggenang,” tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Muhammad Salim, Ketua Dusun 4 sekaligus Dewan Penasihat (Wanhat) PC LDII Seputih Mataram Junaidi Soleh, Ketua PAC LDII Rejosari Mataram Aris Sulistiono dan Wanhat PAC Mualim.

Dalam kegiatan itu, pihaknya memberikan cindera mata Majalah Nuansa Persada Nusantara. Sedangkan pemerintah kampung memberikan sebuah dispenser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar