Minggu, 10 Desember 2023

Senkom Mitra Polri Mimika Ikuti Kerja Bakti Sosial Kodim 1710/Mimika


TIMIKA - Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri mengikuti Kerja Bakti Sosial Pembersihan Pasar Sentral yang dilaksanakan Kodim 1710/Mimika pada Jumat (08/12/2023). 

Kegiatan diawali dengan Apel Gabungan dipimpin langsung Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Abdul Munir dengan melibatkan sekitar 155 orang peserta gabungan TNI-Polri, Senkom, KKJB, KKSS, Mahasiswa, Paguyuban dan lainya. 

Kasdim menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan Karja Bakti ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dan kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun kesadaran masyarakat akan bencana alam seperti banjir yang disebabkan sampah.

Usai melaksanakan apel seluruh peserta gabungan bergeser menuju ke Pasar Sentral selanjutnya seluruh peserta menyebar ke titik-titik yang sudah ditentukan. Seluruh peserta terlihat bersemangat kemudian beberapa warga dan penjual pasar pun terlihat turut membantu kegiatan ini. Pembersihan difokuskan pada tumpukan sampah dan pembersihan parit serta genangan air. Sampah yang sudah dikumpulkan selanjutnya diangkut menggunakan truk untuk dibuang ke TPA.

Warga dan penjual pun menyampaikan terima kasih atas kegiatan ini karena telah membuat pasar terlihat lebih bersih dan nyaman. Kegiatan ini pun dimaksudkan untuk mengampanyekan budaya bersih masyarakat dan Kodim 1710/Mimika berkomitmen untuk terus melaksanakan berbagai kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat demi kehidupan yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar