Selasa, 07 November 2023

FORSGI Mimika Selenggarakan Turnamen Futsal, Cetak Generasi Unggul Sepak Bola

 

TIMIKA - Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Kabupaten Mimika Menyelenggarakan Turnamen Futsal bekerjasama Lembaga Dakwah Islam indonesia (LDII) dengan tema "Nyaji iyo Bal-Balan iyo" Turnamen tersebut dilaksanakan dilapangan Futsal Jayanti, Timika Papua Pada Minggu (05/11/2023). 

turnamen dibuka ketua LDII Mimika yang diwakili Ustadz Achmadun.
untuk menandai bahwa pertendingan resmi dimulai, dilakukan penendangan bola pertama yang dilakukan oleh Ustadz Achmadun didampingi pengurus Forsgi lainnya.  

Achmadun dalam pengarahannya mengatakan tujuan turnamen futsal salah satunya untuk mencetak bibit unggul dalam dunia olahraga sehingga generasi muda yang mempunyai hobi olah raga futsal itu memiliki harapan terbaik buat generasi muda terkhusus dikabupaten mimika, Achmadun pungkasnya berharap generasi muda tersebut bisa melupakan kebiasaan buruk seperti bermain gadget yang kini telah membawa negatif sehingga generasi muda dapat melupakan dunia olahraga.

"hari ini FORSGI mimika menyelenggarakan turnamen futsal berkerjasama LDII dengan tema ngaji iyo bal-balan iyo teruntuk kepada generasi muda forsgi untuk mencintai dunia olahraga, kita sangat menyakini, hal positif ini akan berdampat positif bagi pemerintah dan negara sekaligus mengasah kemanpuan dalam sepak bola," katanya Achmadun. 

Sementara itu Ketua FORSGI Mimika H. Edi W Soeryono M.Pd., M.Si dalam penutupannya mengatakan turnamen ini juga bertujuan untuk ajang silaturahim antar pemain sepak bola, orang tua hingga para kompetisi usia muda forsgi.

"Ajang turnamen futsal ini salah satunya adalah membentuk karakter luhur dan mulia karna ajang ini juga menjadi pondasi pembinaan generasi muda pesepak bola serta dijadikan pondasi yang kuat," ujar H. Edi. 

Pemberian hadiah kepada pemenang 1, 2 dan 3 oleh Ketua panitia H. Edi W Soeryono M.Pd., M.Si 
Serta mengucapkan terimakasih kepada pemenang serta peserta pemain yang sudah bermain secara sportif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar