Rabu, 08 November 2023

Begini Respon Ketua DPD LDII Klaten Terkait Pidato Capres Ganjar Pranowo di Rakernas LDII 2023

Drs. H. Sarjono, M.Tp, Ketua DPD LDII Klaten Bersama Ketua DPP LDII, Prof. Dr. Singgih Tri Sulistiyono M.Hum

Klaten - Ketua Dewan Pimpinan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Klaten, Drs. H. Sarjono, M.Tp, menyambut baik pidato Calon Presiden RI, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P, di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII 2023 hari kedua, Rabu (8/11/2023).

Dalam pidatonya, Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa untuk menuju Indonesia Emas 2045, salah satu syarat utamanya adalah memajukan perekonomian melalui pembangunan ekonomi hijau, ekonomi biru, dan ekonomi digital.

https://www.kompasiana.com/rizal4622/654b08ebc21b80783f1f7b12/hadir-di-rakernas-ldii-ganjar-pranowo-bahas-ekonomi-biru-hijau-dan-digital-ini-respon-ketua-dpd-ldii-klaten

"Apa yang disampaikan Pak Ganjar ini sudah sesuai dengan Program LDII, yaitu kita semuanya diharapkan mampu mengoptimalkan sumber daya manusia yang produktif, khususnya generasi muda, untuk menuju masyarakat yang maju, mandiri, dan sejahtera," kata Sarjono.

Menurut Sarjono, untuk menjalankan konsep ekonomi hijau, ekonomi biru, dan ekonomi digital, tentunya dibutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni. Oleh karena itu, generasi penerus diharapkan memiliki karakter kuat yang berakhlak mulia, jujur, rukun, kompak, amanah, serta mampu bekerja sama dengan baik, tanpa kenal lelah, dan menghindari pemborosan.

"Karakter-karakter tersebut di LDII dikenal dengan 29 Karakter Luhur LDII," kata Sarjono.


Sarjono juga mengapresiasi kehadiran Ganjar Pranowo di Rakernas LDII 2023. Menurutnya, kehadiran Ganjar menunjukkan perhatiannya terhadap umat Islam, khususnya LDII.

"Kami berharap Pak Ganjar Pranowo dapat menjadi pemimpin yang amanah dan membawa Indonesia menjadi negara yang maju, sejahtera, dan berkeadilan," kata Sarjono.

Diketahui, Drs. H. Sarjono, M.Tp. Ketua DPD LDII Kabupaten Klaten hadir langsung di Grand Ballroom Minhajurrosyidin Jakarta, dan adapun pengurus DPD LDII Klaten lainnya hadir secara daring dari Studio Mini DPD LDII Kabupaten Klaten.

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20231108102518-617-1021392/ganjar-respons-tepuk-tangan-hadirin-saya-tidak-akan-kasih-sepeda-lho 

Rakernas LDII 2023 dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada hari Selasa, 7 November 2023. Pada saat pembukaan Rakernas LDII ini terlihat sejumlah pejabat turut hadir mendampingi Jokowi, yaitu Menko PMK Muhadjir Effendy, Menhan Letjen Purn. Prabowo Subianto, Mendag Zulkifli Hasan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Rizal PM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar