Selasa, 03 Oktober 2023

Terpilih Menjadi Ketua Senkom Karanganyar Periode 2023-2028, Ini Pesan H. Joko Sutrisno



Karanganyar - Lebih dari seribu personil Senkom mendatangi pendopo RM Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar untuk memberikan ucapan selamat kepada pelantikan dan pengukuhan kepada pengurus Senkom kabupaten Karanganyar.

H Joko Sutrisno SH, MM terpilih kembali secara aklamasi saat Musda di Tawangmangu bulan Agustus lalu, hari ini di laksanakan pelantikan dan pengukuhan masa bakti 2023 - 2028 di RM Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar Jl. Lawu No.85, Cerbonan, Bejen, Kecamatan. Karanganyar, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin, 2/10/2023.

Ketua Umum (Ketum) Senkom Mitra Polri Kanjeng Pangeran (KP) Dr. H. Katno Hadi Mangunagoro SE., MM sampaikan, saat ini jumlah anggota Senkom Karanganyar ada sekitar 1.200-an dan tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Karanganyar. 

"Senkom sudah ada di 38 provinsi dan kepengurusannya telah terbentuk di 514 Kabupaten/ Kota, anggota Senkom Karanganyar terbanyak di Indonesia dibandingkan wilayah lainnya," jelasnya 

"Anggota Senkom di Karanganyar terbanyak dibanding wilayah lainnya. Senkom Karanganyar juga selalu berinovatif, dan aktif di berbagai kegiatan kemasyarakatan dan kemanusiaan," terangnya.

"Peran Senkom sebagai Mitra Polri untuk partisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Termasuk dalam soal kebencanaan, turut juga ikut berperan aktif membantu dan mengkomunikasikan sehingga penanganan dapat berlangsung cepat dan tepat," paparnya.

Termasuk juga keberadaan anggota Senkom wanita yang pertama kali dibentuk di wilayah Karanganyar dan menjadi percontohan di wilayah lainnya. Di Indonesia sekarang sudah banyak Senkom wanita dan diawali di Karanganyar.

"Keberadaan Senkom wanita sangat dibutuhkan, ketika terjadi bencana bisa membantu di lokasi. kan ada wanita, laki-laki, anak-anak. Ya mungkin yang wanita butuh ke toilet, menyeberangkan jalan, untuk menggandeng dan mengantar sesama wanita," lanjutnya. 

Sementara itu Joko Sutrisno kembali terpilih sebagai Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Karanganyar masa bakti 2023 - 2028. Sebelum pelantikan menyampaikan ke awak media.

"Banyak anggota yang meminta agar kepengurusan lama tetap dipertahankan dalam kepengurusan periode ke dua ini. Hanya ada pergantian beberapa anggota itu juga karena meninggal dunia," imbuhnya. 

Disampaikan Joko, Senkom Karanganyar saat ini berjumlah sekitar 1200 orang dan tersebar di 17 Kecamatan. Belum lama ini juga menggandeng generasi muda untuk bergabung di Senkom Mitra Polri.

"Sebelum bergabung dengan Senkom mereka juga telah mengikuti Diklat bela negara dan juga mengikuti Diklat lainnya, sehingga mereka juga memiliki bekal sebelum terjun ke masyarakat," pungkasnya. (ghoni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar