Senin, 02 Oktober 2023

Road To Rakernas, LDII Kota Jakarta Barat Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

 

LDII Jakbar - Menyongsong pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) DPP LDII yang akan berlangsung pada 7-9 November 2023 mendatang, DPD LDII Kota Administrasi Kota Jakarta Barat melaksakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi masyarakat lanjut usia (lansia).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat lansia yang diadakan oleh DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat yang berlangsung di lokasi pondok pesantren Baitul Muttaqin jl.Fajar Baru III Cengkareng pada minggu 1 Oktkber 2023, kerjasama dengan para dokter dan tenaga medis yang ada di lingkungan masyarakat Cengkareng.

“Pemeriksaan kesehatan ini selain sudah menjadi program rutin adalah juga dalam rangka menyongsong akan dilaksanakannya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP LDII mendatang. Selain pemeriksaan Kesehatan gratis, mereka para lansia juga diberikan pengajian AlQuran dan Al-Hadist sebagai bekal di akhirat nanti,” jelas Ust.Akh.Achirudin, Sekretaris DPD LDII Kota Adm Jakarta Barat di lokasi kegiatan, minggu, 1/10/2023.

Apresiasi kegiatan tersebut disambut baik oleh dr.Ivo Nilasari dari Puskesmas Cengkareng yang sekaligus mengapresiasi atas kontribusi LDII secara nyata dalam bidang kesehatan masyarakat.

“Saya salut dan mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh LDII. Ini kontribusi nyata bagi bangsa dan masyarakat sekitat,” kata dr.Ivo yang juga ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Hadir dan ikut diperiksa pada kegiatan tersebut KH.Suharyono, ketua Dewan Penasehat DPD LDII Jakarta Barat yang didampkngi KH.Subandi Assidiqi sesepuh Pondok Baitul Muttaqin Cengkareng.

“Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan oleh LDII Cengkareng yakni setiap minggu Ke V, namun kedepan akan diupayakan setiap bulan,” jelas KH.Subandi Assidiqi.

Namin (64) salah satu warga Cengkareng yang ikut pemeriksaan kesehatan kepada awak media menuturkan bahwa kegiatan yang diadakan oleh LDII di Masjid komplek Pondok ini menyambut baik dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kegiatan ini secara gratis.

“Sangat manfaat, saya senang selain gratis, tempatnya deket dan saya juga jadi bisa mengontrol kesehatan saya,” ujarnya.(fin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar