Minggu, 29 Oktober 2023

Prihatin Akan Krisis Air Bersih di Wiro, LDII Klaten Bagikan Air Bersih Bersama Forkopimcam Bayat



Klaten - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Road to Rakernas LDII 2023, DPD LDII Klaten membagikan 5 tangki air bersih kepada warga Desa Wiro, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, yang terdampak El Nino atau kemarau panjang.

Tampak hadir dalam bagi-bagi air bersih ini diantaranya Ketua DPD LDII Klaten, Drs. H. Sarjono, M.Tp, Agus Nuryunanto, SE, M.Si, Kasi Trantibum Kecamatan Bayat, Iptu H. Suhardi, Wakapolsek Bayat, Sinto SE, Lurah Wiro, Peltu Tugiyono Koramil 18 Bayat, Drs H. Suharno
Anggota MUI Kecamatan Bayat dan Relawan Senkom Rescue Kecamatan Bayat.
Penyerahan bantuan air bersih secara simbolis ini dilakukan oleh Ketua DPD LDII Klaten, Drs. H. Sarjono, M.Tp, didampingi oleh pengurus DPD LDII Klaten lainnya, kepada Agus Nuryunanto, SE, M.Si
Kasi Trantibum Kecamatan Bayat dan kepada Kepala Desa Wiro, Sinto, SE pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Ketua DPD LDII Klaten, Drs. H. Sarjono, M.Tp, menyampaikan bahwa bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian DPP LDII dan DPD LDII Klaten terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan, serta dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2023 (hari ini), dan dalam rangka Road To Rakernas LDII 2023 yang akan digelar pada tangga 7-9 November 2023 di Ponpes Minhaajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta. 

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu warga Desa Wiro untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka," ujar Drs. H. Sarjono. 

Dalam sambutannya mewakili Camat Bayat, Agus Nuryunanto, SE, M.Si selaku Kasi Trantibum Kecamatan Bayat menyampaikan terimakasih kepada DPP LDII dan DPD LDII Klaten atas droping air bersihnya. 

"Terimakasih juga kepada Senkom Mitra Polri yang telah peduli ikut serta membantu pembagian air bersih, selama ini Senkom sudah sangat aktif menjadi Relawan dalam kegiatan apapun, mulai dari Relawan Covid-19, droping air bersih dan lain-lain." ungkap Agus Nuryunanto. 

"Semoga bantuan air bersih dari LDII ini bisa bermamnfaat dan memberikan kebarokahan kepada masyarakat Wiro, Bayat. Semoga kedepannya kita terus bersinergi dalam melayani dan membantu masyarakat." pungkasnya. 

Sedangkan Kepala Desa Wiro, Sinto, SE, menyampaikan terima kasih kepada LDII Klaten atas bantuan air bersih yang diberikan.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami," ujar Sinto, SE. 

Warga Desa Wiro menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh LDII Klaten.

"Kami sangat berterima kasih kepada LDII Klaten atas bantuannya. Bantuan ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan air bersih kami," ujar salah seorang warga Desa Wiro yang tidak mau disebutkan namanya ini.

Pemberian bantuan air bersih ini merupakan salah satu bentuk kepedulian LDII Klaten terhadap masyarakat yang membutuhkan. LDII Klaten akan terus berupaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, baik dalam bentuk bantuan material maupun non-material. (Rizal PM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar