Jumat, 27 Oktober 2023

Peringati Hari Santri Nasional 2023, LDII Kota Magelang Gelar Kegiatan FASS


Magelang - Bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2023 yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, LDII Kota Magelang menggelar kegiatan Festival Anak Sholih Sholihah (FASS) 2023 di GOR Samapta, Kramat Selatan, Kota Magelang pada Minggu, 22 Oktober 2023

Tagline Hari Santri Nasional 2023 bertajuk "Jihad Santri, Jaya Kan Negeri" ini sejalan dengan kegiatan FASS 2023 yang bertujuan mencetak generasi penerus yang sholih sholihah di lingkungan Kota Magelang. 

Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 2000 peserta terdiri dari anak-anak usia PAUD-SD dan juga hadirin secara umum ini memiliki tema “Mencetak Generasi Emas Kota Magelang yang Profesional Religius, Maju, Sehat Berprestasi, dan Bahagia”. 

FASS Kota Magelang 2023 terdiri dari serangkaian kegiatan perlombaan mulai dari lomba dai, lomba adzan, lomba tes tertulis, lomba kaligrafi, lomba menggambar dan mewarnai, serta lomba LCC ini diikuti oleh 300 peserta yang terdiri dari warga LDII usia PAUD-SD dari masing-masing PC yang ada di Kota Magelang. 

Dibuka oleh Wakil Walikota Magelang, K.H.Drs. M. Mansyur, M. Ag., FASS Kota Magelang 2023 juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Kota Magelang seperti Kepala Kemenag Kota Magelang, Drs. H. Sofia Nur, M. Pd., dan pejabat pemerintahan lainnya. Dalam sambutannya, beliau menunjukkan dukungannya terhadap kegiatan FASS 2023 ini demi menunjang kualitas anak-anak yang lebih baik, terutama di Kota Magelang. 

“Semoga dengan adanya FASS Kota Magelang 2023 ini, dapat menciptakan anak-anak Kota Magelang yang berkualitas. Kami dari jajaran Pemerintahan Kota Magelang juga mengucapkan selamat melaksanakan Munas LDII XI yang akan dilaksanakan bulan November 2023 ini, semoga diberi kelancaran.” tutur Wakil Walikota Magelang tersebut. 

Ketua DPD LDII Kota Magelang, Sularko, S.H., dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya terhadap diberlangsungkannya kegiatan FASS Kota Magelang 2023. 

“Mari kita bersama-sama memanfaatkan Festival Anak Sholih Sholihah 2023 sebagai momentum untuk mempererat persaudaraan, saling belajar, dan mendukung pembentukan generasi emas yang akan mengukir prestasi dan membawa kebahagiaan bagi Kota Magelang," katanya.

Selain kegiatan perlombaan yang menjadi ajang utama pada kegiatan ini, terdapat lebih dari 20 stand bazaar kemandirian UMKM dari warga LDII Kota Magelang. Wakil Walikota beserta jajaran yang hadir pun turut meramaikan dengan mengelilingi dan bertegur sapa dengan para pelaku usaha yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. (ghoni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar