Minggu, 24 September 2023

LDII Kabupaten Kerinci Gelar Festival Anak Sholeh 2023


Kerinci | Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Kerinci mengadakan kegiatan Festival Anak Soleh, acara yang digelar pada Munggu (24/09) pagi itu bertempat di gedung serbaguna Desa Mekarjaya Kecamatan Kayu Aro Barat.

Acara diikuti oleh para siswa putra dan putri dari Taman Pendidikan Al-Qur'an binaan LDII yang ada di wilayah kabupaten kerinci baik dari Hilir maupun Hulu.

FAS tersebut dibuka oleh Dewan Penasehat LDII Kabupaten Kerinci Ustadz Nurvidiyanto, dalam sambutan dirinya mengatakan acara ini sebagai wujud pembinaan generasi penerus (Generus) LDII agar bisa menjadi generasi penerus yang religius dan punya karakter yang baik sehingga berguna bagi bangsa, negara dan agama.

"FAS ini sebagai upaya kita untuk mencetak generasi penerus yang profesional dan religius, memiliki karakter yang baik sehingga bermanfaat bagi lingkungan di manapun anak kita berada," terangnya.

"Kegiatan ini bukan pertandingan, tapi silaturahim antara Generus yang ada di Kerinci." Pungkasnya diakhir sambutan.
 
Di tempat yang sama, Ketua DPD LDII Kabupaten Kerinci Dafrianto, S.Hut. menjelaskan, maksud dan tujuan dari FAS adalah membentuk dan melatih sikap mental yang Sportif yaitu bisa menyadari kekurangan dirinya serta mengakui kemenangan lawan.

"Sikap menerima kekalahan harus dilatih sejak dini untuk bekal kita dalam meraih cita-cita dan bekal hidup agar dapat berbudi luhur ditengah masyarakat," Sampainya.

"Untuk Panitia, Juri dan Wasit, supaya melakukan Penilaian lomba dengan seadil-adilnya dan objektif agar muncul Generus yang Unggul." Tegasnya.

Lebih lanjut Dafrianto mengapresiasi semua panitian yang sudah bekerja keras siang dan malam untuk terselenggaranya acara FAS tersebut.

Regenerasi itu suatu keniscayaan, maka kita sebagai generasi tua agar menyiapkan generasi penerus yang memiliki Tri Sukses yaitu Alim Faham Agama, Berbudi Pekerti Luhur dan Bisa menjadi Generasi yang Mandiri untuk melanjutkan Tongkat Estafet masa depan. (ngatimin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar