Minggu, 17 September 2023

Jaga Kebugaran Fisik & Kapasitas Anggota, Senkom Rescue Tembagapura Ikuti Kesamaptaan



MIMIKA - Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan SAR Senkom Mitra Polri Kabupaten Mimika H. Yanuar Pamungkas memberikan Pelatihan dan Pembekalan Kesamaptaan (lari 3200 Meter) dan Tali Temali kepada Anggota Senkom Mitra Polri Rescue Tembagapura, bertempat di gedung olahraga Superblok lantai 5, pada tanggal (15/9/2023)malam. 

Yanuar Pamungkas menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kesamaptaan jasmani tersebut adalah untuk mengukur kemampuan fisik dan kesehatan anggota senkom. 

 kesamaptaan jasmani tersebut juga bertujuan menjaga kebugaran fisik setiap anggota senkom agar tetap prima dan selalu siap bertugas dalam kondisi dan situasi yang sangat dinamis.

dirinya memaparkan tata cara simpul tali temali yang diantaranya Overhand KNot , Figure Of Eight knot , Fisherman Knot, Reef Knot, Sanggurdi Knot, Prusik Knot, Klove hitch knot, and Timber hitch knot. 

“Kegiatan kesamaptaan jasmani dan tali temali ini pertama dilaksanakan khususnya kepada anggota senkom di tembagapura bertujuan kami laksanakan untuk menjaga kebugaran fisik anggota senkom, adapun praktek tali temali juga harus di lakukan mengingat tugas senkom rescue membantu terutama pada pertolongan. Untuk itu perlu kesiapsiagaan anggota senkom baik itu sarana prasarana, termasuk kesehatan yang prima”, ujar Yanuar. 

Selain itu La Ode Novian Ashara, Amd.,Tech Selaku relawan Pelatih juga berharap dengan adanya kegiatan Kesamaptaan dan tali temali bisa berkelanjutan.


"Kami berharap, dengan adanya pembekalan kesamaptaan dan tali temali terus dilakukan untuk memberikan penyegaran fisik dan ilmu kepada anggota senkom tembagapura minimal sebulan 2 kali pertemuan," harap Novian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar