Kamis, 31 Agustus 2023

MDT Tunas Mulia Cetak Generus dengan Semangat Pejuang


Sleman - Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Tunas Mulia, Wedomartani, Ngemplak, Sleman mengadakan outbond pada Minggu (13/8/2023) pagi. Outbond dilaksanakan di kawasan wisata alam Ledok Sambi, Pakembinangun, Sleman.

Acara yang diikuti lebih dari 50 santri dari usia jenjang paud hingga kelas 6 SD ini terbilang sukses. Berbagai fun games dikemas oleh Faqih selaku pengurus Satuan Komunitas Daerah Sekawan Persada Nusantara (Sakoda SPN) DIY yang merupakan satuan komunitas pramuka di bawah naungan DPW LDII DIY. Para santri tampak bersemangat mengikuti games sekaligus sebagai pengenalan kegiatan dalam pramuka.

H. Agus Suparman sebagai Pembina MDT Tunas Mulia dalam sambutannya mengingatkan para santri untuk tetap melanjutkan perjuangan pahlawan bangsa dengan meraih tri sukses dalam pembinaan karakter yaitu alim faqih, berahlakul karimah dan mandiri. Ia cukup senang dan bangga dengan adanya kegiatan ini, "Diharapkan para generus bangsa tetap memiliki jiwa nasionalis yang tinggi juga dibekali dengan ilmu agama," harapnya.

MDT Tunas Mulia sendiri sudah disahkan oleh Kemenag Sleman sejak tahun 2010, secara terbuka menerima santri baru setiap tahunnya tanpa dipungut biaya. "Diharapkan para guru, pengurus dan pembina MDT Tunas Mulia yang dipusatkan di Masjid Margomulyo Pokoh bisa menjadi amal jariyah yang bermanfaat dan barokah dalam membina para santrinya," ujar H. Agus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar