Sabtu, 05 Agustus 2023

LDII Kaimana Ajak Warga Kerja Bakti Demi Mensukseskan Program Kerja Bakti Nasional 2023


Kaimana, Jum'at 04/08/2023 - Mengusung kegiatan Kerja Bersama Bakti Untuk Negeri, LDII mengajak seluruh warga negara di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke, untuk bergabung dalam aksi KERJA BAKTI NASIONAL LDII. "Satukan Jiwa, Isi Kemerdekaan. Kerja Bakti Nasional LDII, untuk Indonesia yang lebih Gemilang."

Antusiasme warga LDII dan warga sekitar Kaimana bergotong royong membersihkan sampah di lingkungan sekitar Gudang Senja Bantemi sangatlah tinggi. Mulai dari membersihkan saluran air, jalan, menyapu jalanan, mengumpulkan sampah hingga memotong dan mencabut rerumputan yang tinggi.

Aksi ini dimulai dari pukul 07.05 WIT hingga 08.46 WIT dan berjalan lancar. Aksi ini juga menjadikan momentum untuk cinta tanah air dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar akan sampah.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris DPD LDII Kabupaten Kaimana Girmanto, SE., M.Pd. Dalam short-briefing sebelum kegiatan dimulai, Girmanto menyampaikan bahwa kebersihan adalah sebagian dari Iman sehingga lingkungan masuk sekitar kompleks Masjid Bantemi AlManshurin harus menjadi bersih. 

Girmanto juga menyatakan bahwa aksi ini juga sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat sekitar untuk bersama-sama sadar kebersihan lingkungan dan juga mendukung Program Pemerintah yaitu Kaimana Nol Sampah. 

Secara terpisah, Ketua DPD LDII Kaimana H. Sunarto Suratman, S.Sos., M.Si., QRMP menyampaikan bahwa Kerja Bakti yang dilaksanakan secara serentak oleh organisasi kemasyarakatan LDII di seluruh tingkat kepengurusan se-Indonesia ini merupakan bukti bahwa LDII hadir untuk negeri. 

LDII ikut berkontribusi dalam salah satu dari delapan Klaster yaitu Ketahanan Pangan dan Lingkungan, dengan ikut mensukseskan Inovasi Kaimana Nol Sampah.

“Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Dinas Lingkungan Hidup Kaimana khususnya UPTD Persampahan Terpadu Kaimana yang telah berkontribusi mensukseskan kerja bakti pagi ini dengan memberikan bantuan berupa kantong plastik sampah besar sebanyak 1 (satu) pcs. Besar harapan kami agar kerjasama ini terus akan berlanjut di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar