Senin, 17 Juli 2023

Sako SPN Tegal Gelar Perkemahan Akhir Tahun Ajaran


Tegal (16/07) - Dalam rangka mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang negatif yang terjadi di kalangan generasi penerus, Satuan Komunitas Cabang Sekawan Persada Nusantara Kabupaten Tegal (Sakocab SPN Kabupaten Tegal) menggelar Perkemahan Akhir Tahun Ajaran (Permata) bertema Cinta Alam Indonesia (CAI). Sako binaan DPD LDII Kabupaten Tegal ini telah sukses menyelenggarakan Kegiatan Kepramukaan Permata CAI 2022/2023 pada 14-16 Juli 2023 bertempat di Komplek Kantor DPD LDII Kabupaten Tegal.

Saat Upacara Penutupan, dalam sambutannya, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Kepramukaan Kabupaten Tegal,
Drs H Agus Subagyo MM mengapresiasi Sakocab SPN Kabupaten Tegal yang telah sukses menyelenggarakan Perkemahan Kepramukaan bertema Cinta Alam Indonesia, selama dua hari tiga malam, untuk mengisi liburan dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Cinta Alam atau kegiatan mengagumi alam adalah salah satu cara kita untuk memuji kebesaran Allah SWT, selain kita beribadah, berkomunikasi dengan Allah SWT lima kali fardhu." ucap Agus Subagyo.

Ketua Pim Sakocab SPN Kabupaten Tegal, Suharto SPd, menjelaskan kegiatan perkemahan kepramukaan ini adalah salah satu usaha kita untuk menanamkan karakter-karakter luhur bangsa Indonesia yang kita kenal dengan Enam Thobiat Luhur yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanat, dan mujhid muzhid (hemat), serta selalu Cinta Tanah Air Indonesia.

"Kami tengah gencar menanamkan enam thobiat luhur yaitu rukun, kompak kerjasama yang baik, jujur, amanat, mujhid muzhid, terutama kepada kalangan generasi penerus bangsa. Selain itu juga menanamkan Cinta Tanah Air Indonesia" ucap Suharto.

Hal yang senada diucapkan Ketua DPD LDII Kabupaten Tegal, Drs H Walidi W Martama MM selaku salah satu anggota Mabi Sakocab SPN Kabupaten Tegal.

"Semoga kegiatan ini mampu memupuk rasa cinta tanah air dan generasi muda selalu memanfaatkan masa mudanya dengan hal-hal yang baik" tutup Walidi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar