Selasa, 18 Juli 2023

Kepala Kemenag Merangin Buka Acara MPLPPS di Pondok Pesantren Miftahul Huda Mentawak

Merangin | H. Khusaini, S.Ag. Kepala Kementrian Agama ( KEMENAG ) Kabupaten Merangin membuka secara resmi acara Masa Pengenalan Lingkungan Pondok Pesantren & Sekolah (MPLPPS) di Pondok Pesantren Miftahul Huda Mentawak pada Selasa, 18 Juli 2023. 

Dalam acara ini juga turut Hadir DR H. Muhammad Joni Musa, Lc.MA. Ketua MUI Merangin, Herman Efendi, ST. MM. Ketua DPRD Kabupaten Merangin, DR. Hj. Saniatul Lativah, SE., MM. Anggota DPR RI Komisi IX.

Dalam Sambutannya, Khusaini menerangkan Pondok pesantren yang disertai kesetaraan pendidikan formal menjadi nilai plus bagi santrinya.

"Dengan Banyaknya Pondok pesantren yang mempunyai kesetaraan ini sangat berpengaruh dalam pendidikan moral dan akhlak, dan juga dengan ijazah kesetaraan ini di akui layaknya ijazah sekolah negeri maupun swasta " Ujarnya.

Senada dengan Khusaini, Hj. Saniatul Lativah sangat mengapresiasi kemajuan dari pondok pesantren Miftahul Huda ini, sebab nantinya santri yang lulus dari Pondok tersebut dapat memiliki nilai plus dibanding yang lain.

"Tidak kalah penting, kemajuan dari Pondok Pesantren ini juga sudah memiliki BLK komunitas, dimana itu bisa digunakan untuk meningkatkan skill kompetensi bagi yang ada di pondok pesantren," ucapnya.

"Hingga pada akhirnya, lulusan pondok pesantren ini bisa menjadi generus yang mengisi bonus demografi Indonesia emas ditahun 2024 nanti." Imbuhnya.

Akhir acara ditutup dengan do'a barokah oleh Ketua MUI, sebelum menutup acara Musa berharap dengan adanya pondok pesantren ini mampu mengurangi hal hal yang bersifat negatif utamanya di Kabupaten Merangin.

"Kami sangat berharap pondok pesantren selalu menanamkan karakter luhur, semakin banyak Pesantren akan semakin berkurang hal-hal negatif di kabupaten ini." Harap Musa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar