Senin, 22 Mei 2023

Senkom Mitra Polri Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023 di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo


Sidoarjo – Senin (22/05/2023) Jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115, yang bertempat di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan upacara ini dimulai pada pukul 08.00 tepat dan dihadiri oleh seluruh Jajaran TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Senkom Mitra Polri, Mahasiswa, Pelajar SMA,SMP, Pramuka dan Ormas Lainnya sesuai surat undangan Bupati Sidoarjo, masing-masing satu pleton.

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo H. Agus Mintono, S.Mb., yang dalam kesempatan ini, turut hadir juga sesuai undangan Bupati Sidoarjo bersama tamu undangan lainnya yang bertempat di podium VIP Pendopo Alun-alun Kabupaten Sidoarjo.

Bapak Andjar Surjadianto Plh Sekda Sidoarjo yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Dalam kesempatannya beliau membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang menguraikan sejarah Harkitnas hingga kondisi Indonesia saat ini.

Dalam amanat tersebut pada dasarnya disampaikan tentang perjuangan panjang 115 tahun bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala, Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. 

Dari amanat tersebutpun Andjar Surjadianto menyampaikan pada seluruh peserta upacara bahwa sebagai warga negara kita harus terus berupaya bekerja secara maksimal dan terus berinovasi memberikan yang terbaik. “kita yang ada disini punya tanggung jawab besar dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu kita,” pungkas beliau.

Dengan tema hari Kebangkitan Nasional tahun ini yaitu “semangat untuk bangkit”, “kita jadikan momentum hari kebangkitan nasional tahun ini sebagai momentum kebangkitan kita sendiri, mari kita evaluasi diri kita masing-masing, kita persiapkan segalanya mulai sekarang, mari bersama-sama bangkit lebih kuat lagi”, tutup beliau. Kegiatan upacara inipun diakhiri dengan doa bersama dan selesai pada pukul 08.50.(bejo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar