Jumat, 07 April 2023

Polres Kotabaru Salurkan Paket Buka Puasa Di Ponpes LDII



Kotabaru - Polres Kotabaru pada Kamis (06/04) melalui jajaran Satreskrim melakukan kegiatan silaturahim yang dikemas dalam tema 'Indahnya berbagi' dengan santri Pondok Pesantren At-Taqwa yang merupakan binaan ormas keagamaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). 

Kegiatan berupa pembagian paket buka puasa berserta takjil
diserahkan secara disimbolis oleh Kasatreskrim Polres Kotabaru, AKP Abdul Jalil, Sik kepada Ketua Pondok Pesantren At-Taqwa H. Sunarya melalui Sekretaris, Nur Abdul Rozaq di Pondok Pesantren At-Taqwa, Jl. Arjuna RT 04/II Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Abdul Jalil mengatakan bahwasanya apa yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat sekaligus menjalin silaturahim serta berharap mendapatkan pahala dan berkah.

"Mudah-mudahan hal ini menjadi berkah untuk semuanya," ujar Jalil berharap dan berdoa.

Sebelum bertolak meninggalkan Ponpes At-Taqwa, Jalil menyampaikan akan memberikan sembako di keesokan harinya melalui bawahannya.

"Insya Alloh besok (Jum'at, 07/04) akan kami kirim sembako untuk pondok," singkatnya mengakhiri. 

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Kotabaru H. Murdianto, M.Si melalui Humasnya, Nur Abdul Rozaq sekaligus selaku Sekretaris Ponpes menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Kasatreskrim atas kepedulian yang telah dilakukan kepada santri-santrinya.

Menurutnya, hal yang telah dilakukan Kasatreskrim merupakan suatu penghargaan dan penghormatan bagi Ponpes yang dikelolanyanya. 

Ia berharap, kedekatan yang telah terjalin itu ke depan dapat selalu bekerjasama dalam pembinaan santri. Tujuannya agar santri binaannya dapat mengetahui serta memahami dengan apa yang menjadi kewajiban sebagai warga negara untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

"Kami berharap kerjasama ini bisa berkelanjutan dan suatu saat Kasatreskrim bisa memberikan bimbingan kepada santri pondok," ujar Rozaq berharap.

"Semoga ke depan Polres Kotabaru semakin dipercaya serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, terutama dalam hal mengayomi, melindungi dan melayani", tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar