Senin, 17 April 2023

Dirbinmas Polda Lampung Gelar Jum'at Curhat Dengan LDII



Bandar Lampung (14/4) - Polda Lampung bersama LDII mengadakan diskusi bersama dalam rangka menjalin silaturahim melalui program Polda yang bertajuk "Jumat Curhat" di Kantor DPW LDII Provinsi Lampung yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1444H.

Jumat Curhat menjadi program rutin yang selalu dilaksanakan jajaran POLRI khususnya di Polda Lampung untuk berdiskusi bersama masyarakat membahas topik-topik seputar pelayanan dan penanganan polisi pada suatu kasus yang terjadi ditengah masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Lampung yang di diwakili oleh Kombes Anang Triarsono, S.I.K., M.Si selaku Dir Binmas Polda Lampung sebagai narasumber yang siap menjawab pertanyaan-pertanyaan peserta.

"Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi penghubung antara masyarakat dengan POLRI untuk membangun kedekatan" pungkas Pakde Anang, (Pakde: Sapaan kedekatan dalam Suku Jawa).

Polri akan bekerja semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat, polisi juga butuh laporan dan masukan langsung dari masyakarat atas hal dilapangan yang perlu ditingkatkan.

"Sampaikan saran dan laporan kepada kami, jangan segan dan jangan takut" ajak Anang.

LDII sangat senang dan berterima kasih kepada Polda Lampung yang telah memberikan kesempatan kepada LDII untuk menjadi salah satu tempat dalam program "Jumat Curhat".

"Momen Ramadhan ini jadi lebih berkah dengan kehadiran Polda Lampung, manfaatkan dengan baik untuk bertanya hal terkait polri" pungkas dr. Muhammad Aditya, M.Biomed

Berbagai topik yang dibahas dengan Dir Binmas Polda Lampung, diantaranya:

1. Diharapkan Polda dapat meningkatan dalam mengantisipasi kejahatan dan pelanggaran hukum seputar anak kost, karena ternyata ada kasus dimana ada anak kost yang justru bagian dari komplotan pencurian dan lainnya.

2. Diharapkan program Jumat Curhat ini masuk ke kalangan masyarakat karena hampir sebagian besar masyarakat takut untuk datang ke polisi maka polisi bisa datang ke masyarakat ini melalui program ini.

3. Tawuran yang marak terjadi di kalangan anak muda, jika masyarakat menjumpai hal tersebut maka secara sigap melapor untuk segera ditindak lanjuti.

4. Jika terjadi pencurian di rumah, tangkap saja pelakunya, jangan takut dengan proses hukum dan perlu diketahui bahwa tidak ada biaya apapun yang harus dibayar oleh korban untuk menebus barang bukti.

5. Mohon segera diatasi problem masyarakat terkait kemacetan yang terjadi dibeberapa titik salah satunya di jalan bypass depan Universitas Lampung mungkin ditugaskan polantas di tempat tersebut.

Hadir juga dalam kegiatan ini Mulyadi S.Ag, M.M selalu Kepala KUA Tanjung Senang, Babinsa dan Babinkamtibmas Tanjung Senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar