Kamis, 01 Desember 2022

DPW LDII Lampung Hadiri Komsos Yang Diadakan Oleh Korem 043 Gatam Lampung

Danrem 043 Gatam Lampung, Brigjen TNI Ruslan Effendi, SIP


Lampung | DPW LDII Lampung ikuti acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Korem 043 Gatam Lampung, pesan Danrem jaga situasi dan kondisi daerah.

Komunikasi Sosial (Komsos)  dengan elemen masyarakat di wilayah Provinsi Lampung Korem  043 Gatam Lampung dibuka oleh Danrem diwakili Kasi Ter Kol. Inf. Risa  Wilsi SH. MH, di Aula Jenderal Sudirman, Korem, Rabu, 30/11/2022.

Kegiatan ini mengambil tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan”, dihadiri oleh 70 orang tamu undangan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengajak segenap komponen masyarakat turut berpartisipasi sekaligus mengambil perannya dalam pertahanan negara.

Turut hadir dalam Komsos LDII Provinsi Lampung,  H. Fahdian Iskandar, SE (wakil ketua), sekretaris Drs. Heri Sensustadi, Biro Lisdal Ir.H. Yaumil Khoir,  Biro HAL H. Syakur Efendi, Biro Pemuda Anggi Aris A. Md.


Dalam sambutannya, Danrem Brigjen TNI Ruslan S.I.P yang dibacakan Kasiter Kol. Inf. Risa Wilsi, SH. MH, menyampaikan kegiatan Komsos ini merupakan media untuk memelihara dan meningkatkan kerukunan yang harmonis antara Korem  043 Garuda Hitam dengan seluruh komponen masyarakat guna  menyambung rasa lahir batin serta menunjukkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, serta bela negara. 

“ Saya mengajak segenap komponen masyarakat untuk turut berpartisipasi sekaligus mengambil perannya dalam pertahanan Negara, demi terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera, “ terang Danrem”.


Lebih lanjut Danrem juga mengajak Komponen Masyarakat untuk mewaspadai kemungkinan masuknya paham yang tidak sesuai dengan jati diri kehidupan bangsa, yang justru dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat yang akan menjadi potensi ancaman bagi bangsa Indonesia.

Danrem juga mengajak kepada peserta untuk tetap menjaga situasi dan kondusifitas daerah,

"Stabilitas wilayah yang kondusif, ini merupakan modal utama dalam membangun daerah, kondisi ini perlu diupayakan secara nyata dengan melaksanakannya secara bersama-sama untuk mengangkat kembali kualitas kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah provinsi Lampung, “ terang Danrem”.

Sementara itu, Heri Sensustadi sekretaris DPW LDII  saat berdialog menyampaikan apresiasi kepada TNI  Korem 043 Gatam yang telah menyelenggarankan komsos ini, juga program TNI yang sangat menyentuh masyarakat,  misalnya penyuluhan stunting, peduli air bersih, bela negara.

"Kami siap mendukung program TNI dan mengusulkan diadakan bela negara/wawasan kebangsaan  bagi kaum muda" Ujar Heri yang juga wakil bendahara FKUB Lampung ini.

Hadir dalam komunikasi sosial utusan tokoh agama dan adat/masyarakat,  LDII, FKUB, M-PAL, PHDI, PGI W, Keuskupan, Ponpes Al Karomah, Lampung Sai, BEM Mahasiswa. (Heri, Rizal PM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar