Minggu, 04 September 2022

Camat Tawangsari Apresiasi Pagelaran Bazar & Festival Anak Sholeh PC LDII Tawangsari


LDII SUKOHARJO - Untuk mewujudkan generasi penerus yang alim-faqih, berakhlakul karimah dan mandiri, Generus Muda-Mudi  Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tawangsari mengadakan kegiatan Festival Anak Sholeh dan Bazar 2022, bertempat di Halaman Masjid Al-Barokah dukuh Boto Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Minggu  (4/9/2022).

Sebelum acara dimulai, lagu Indonesia Raya dikumandangkan dan dinyanyikan bersama-sama oleh panitia pelaksana beserta para peserta dan tamu undangan.

Ketua panitia pelaksana Aris Dwi Prasetyo saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta dan alhamdulillah berjalan dengan lancar.

"Kegiatan ini kita mulai pukul 07.45 WIB dan rencana akan selesai sebelum jam 12.00 WIB," kata Aris.

Aris mengatakan adapun lomba - lomba dari Festival Anak Sholeh ada 7 mulai dari lomba adzan, lomba membaca Al Qur'an, lomba menulis khot, pegon, lomba mewarnai, lomba pildacil dan lomba cerdas cermat. Kemudian dari bazar, diundang generasi pemuda LDII untuk bisa mandiri dalam mempraktekan kemandiriannya sesuai jenjangnya untuk belajar berjualan melalui stan  bazar yang disiapkan.

Ketua Pimpinan Cabang LDII Tawangsari H. Suparmin (Pargo) dalam sambutan menyampaikan apresiasi terhadap terselenggaranya acara ini.

"Acara ini diselenggarakan dengan tujuan mewujudkan generasi penerus yang alim-faqih, berakhlakul karimah dan mandiri. Semoga acara ini berjalan dengan aman dan kondusif," ujar Pargo.

Kepala Desa Majasto Rudi Hartono dalam sambutan kedua menyampaikan terima kasih kepada kepada Pimpinan Cabang LDII yang telah menyelenggarakan kegiatan Festival Anak Sholeh dan Bazar Generus Mudestu 2022.

"Dalam kegiatan ini wujud kita dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia. Mengisi kemerdekaan bukan hanya dengan fisik, tetapi dengan mental dan karakter  dan inilah salah satu cara kita mengisi kemerdekaan agar penerus bangsa Indonesia ini benar - benar berakhlak mulia di akhir zaman yang sudah luar biasa perkembangan zaman ini", kata Rudi.

Rudi menyampaikan mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan harapannya tahun depan bisa berkoordinasi dengan Pemerintah Desa agar bisa mensupport kegiatan ini.

Masih di tempat yang sama, Camat Tawangsari Bambang Dwi Sumiratno menyampaikan apresiasi terhadap terselenggaranya kegiatan ini.

"Luar biasa untuk panjenengan semua, saya apresiasi mulai dari PC, PAC, anak-anak dan para pendamping semuanya," ujar Bambang.

Selanjutnya Acara dibuka dengan pemotongan pita oleh Camat Tawangsari. (bayu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar