Sabtu, 03 September 2022

Camat Pedan Hadiri Pengajian Rutin MUI di Majelis Taklim PC LDII Pedan


LDII KLATEN (3/9) - Camat Pedan Marjana, S.IP.,M.H yang juga Dewan Pertimbangan MUI Pedan menghadiri Pengajian Rutin Selapanan (35 hari sekali) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pedan di Majelis Taklim PC LDII Pedan (Masjid Khairul Fatihin, Sonayan, Pedan)

Pengajian rutin ini merupakan Program Kerja Majelis Ulama Indonesia Kecamatan pedan dan Lembaga Keagamaan se-Kecamatan Pedan, seperti NU, LDII, Muhammadiyah, MTA yang rutin dilaksanakan secara bergilir dari masjid ke masjid.

Turut hadir bersama Camat Pedan diantaranya adalah H. Hadi Rosidi, S.Ag Ketua Umum MUI Pedan, Suwarto, S.Pd.SD Ketua PC LDII Kecamatan Pedan, H. Jalal Suyuti, S.Pd Muhammadiyah Pedan, Sardono PC MTA, H. Busro Priyono MWC NU dan serta Pengurus Harian MUI Kecamatan Pedan.

Dalam Sambutan pembukaannya H. Hadi Rosidi, S.Ag Ketua MUI Pedan mengucapkan rasa syukurnya kepada Alloh SWT atas terlaksananya pengajian rutin MUI ini, "terimakasih kepada semua pengurus MUI yang sudah hadir, kedepannya mari kita tingkatkan lagi Amal Sholeh dan Infak kita dijalannya Alloh, karena dengan memperbanyak infak fiisabilillah itulah agamanya Alloh bisa semakin lancar" harap H. Hadi Rosidi

Senada dengan Ketum MUI Pedan, Marjana, S.IP., M.H juga dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi dan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada PC LDII Pedan selaku tuan rumah telah menyiapkan tempat & akomodasi serta bahan pengajian yang telah dibagikan kepada Majelis yang hadir"

Dewan Pertimbangan MUI Pedan ini juga menyampaikan "Saya harapkan pengajian rutin MUI Pedan ini bisa semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan kita terutama sebagai Umat Muslim, sesuai dengan bahasan atau tema pengajian hari ini yaitu "Ukhwah Islamiyah" Harap Marjana

Begitupun juga dengan Suwarto, S.Pd.SD Ketua PC LDII Kecamatan Pedan dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa "pengajian rutin MUI Pedan ini sangat penting dilaksanakan untuk merajut dan memperkuat persatuan dan kesatuan anak bangsa, terutama bagi kita pengurus MUI Kecamatan Pedan"

"Untuk itu pada kesempatan ini saya selaku orang yang diberi amanah untuk mengisi pengajian saat ini memberikan 6 resep untuk menjaga persatuan & kesatuan, untuk menjaga Ukhwah Islamiyah kita harus menerapkan yang namanya 6 KARAKTER LUHUR, yakni RUKUN, KOMPAK, JUJUR, KERJASAMA YANG BAIK, AMANAH serta EFEKTIF dan EFESIEN" jelas Suwarto

"Kalau kita semuanya bisa menerapkan ke Enam unsur ini maka Insya Alloh Ukhwah Islamiyah yang kita damba-dambakan selama ini akan senantiasa kita dapatkan dan rasakan bersama-sama" Tutup Suwarto (Rizal/Lines)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar