Sabtu, 05 Juni 2021

DPW LDII Provinsi Lampung Hadiri Silaturrohim Dengan Danrem 043 Gatam Lampung


Korem 043 Gatam Lampung selenggarakan Komunikasi Sosial, Silaturahmi Danrem 043 Gatam Lampung dengan komponen masyarakat, dengan mengambil tema"Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa", di Aula Sudirman Makorem 043 Gatam, 4 Juni 2021.

dr. Aditya (ketua) didampingi Heri Sensus tadi sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Drajat Bima Yoga, SIP. MH menyampaikan,kita masih dalam kondisi pandemi covid-19 mari kita bersama-sama melalui para tokoh-tokoh dan ormas keagamaan mencegah penyebaran covid-19, memberikan pencerahan kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilisasi.

Dalam era globalisasi pengguna mensos sangat tinggi, untuk itu jangan mudah terprovokasi berita-berita hoax, karena dapat memecahkan belah umat, dapat menebar kebencian,  diharapkan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas keagamaan sebagai komponen masyarakat ikut serta dalam mencegahan faham radikalisme, terorisme, intolerasi, karena dapat merusak sendi-sendi kehidupan dimasyarakat, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dengan mengedepankan budaya kearifan lokal ujar jendral  Drajat Brima Yoga.

Dalam diskusi Ketua DPW LDII Lampung Aditya agar Korem 043 Gatam dapat  menyelenggarakan pendidikan bela negara, baik secara daring/online ataupun offline, karena melalui pendidikan bela negara dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

Hadir dalam acara tersebut kaban Kesbangpol (Drs. Firsada, MH), ketua NU, Ketua Muhammadiyah, ketua MUI, Ketua LDII,  ketua FKUB, PGI, PHDI, Keuskupan, ketua ICMI, Laskar Merah Putih, BEM Unila, BEM UBL, BEM Teknokrat, Paku Banten. (Heri/Rizal PM/Lines)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar