Minggu, 05 November 2023

Persinas ASAD Kecamatan Manisrenggo Klaten Tampilkan Pentas Seni Pada Gelaran Jalan Sehat LDII



Klaten, Jawa Tengah - Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Manisrenggo menggelar jalan sehat yang bertemakan "Generasi Sehat Indonesia Hebat" pada Minggu, 5 November 2023. Acara tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Tampak hadir pada acara ini yaitu Camat Manisrenggo, Slamet, SH. M.Si, Danramil, Kapten Infanteri Sukarman, Kapolsek, AKP. Fajar Damhudi, SH, Kepala KUA, Abdurrahman Muhammad Bakri, S.H.I, Kepala Desa Sekecamatan Manisrenggo, Tokoh Agama, dan serta Tokoh Masyarakat. 

Dari pantauan awak media yang meliput acara dilapangan, para tamu undangan disambut dengan pentas seni Persinas ASAD yang diiringi tepuk tangan dari para peserta gerak jalan dan tamu undangan. 

Mengawali kegiatan jalan sehat ini, para peserta juga menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama dengan para tamu undangan, dan dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh Ketua Panitia, Teguh Purwanto, SE, sambutan Ketua PC LDII Manisrenggo, Sriyono, sambutan Camat Manisrenggo, Slamet, SH. M.Si dan Do'a penutup oleh Pembina PC LDII Manisrenggo, Rusgiyanto, S.AP.

Saat melepas peserta jalan sehat, Camat Manisrenggo, Slamet, SH,.M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan yang digelar oleh PC LDII Kecamatan Manisrenggo ini. 

"Saya kenal baik dengan LDII, yang mana setiap mengadakan kegiatan tempatnya senantiasa dalam keadaan bersih, baik saat datang maupun setelah selesai acara. Sehingga ini bisa menjadi contoh bagi kita semuanya dalam menjaga ketertiban, kenyamanan dan kebersihan bersama." Ucap Slamet. 

Camat Manisrenggo

"Semoga jalan sehat yang digagas oleh PC LDII Kecamatan Manisrenggo ini berjalan dengan lancar aman dan kondusif. Aman kegiatannya dan sehat pesertanya" Pungkas Slamet. 

Jalan sehat dimulai dari Lapangan Warurangkang Sapen dan berakhir di tempat yang sama. Rute yang ditempuh sepanjang kurang lebih 5 kilometer. Peserta diwajibkan untuk mengenakan pakaian olahraga dan sepatu yang nyaman.

Ketua Pimpinan Cabang LDII Manisrenggo, Sriyono, mengatakan bahwa jalan sehat ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebersamaan antar anggota LDII Manisrenggo. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan berolahraga.

"Jalan sehat ini merupakan kegiatan rutin yang kami selenggarakan setiap tahun. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk hidup sehat dan berolahraga," kata Sriyono.

Pada akhir acara, panitia memberikan doorprize kepada peserta yang beruntung. Doorprize yang diberikan berupa Furniture dan barang-barang elektronik.

Salah satu peserta jalan sehat, Sri Nuryani, mengaku senang mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu cara yang tepat untuk menjaga kesehatan.

"Saya senang bisa mengikuti kegiatan ini. Selain sehat, saya juga bisa bertemu dengan teman-teman LDII," kata Sri Nuryani.

Kelancaran dan pengaturan lalu lintas Kegiatan jalan sehat ini dibantu oleh personil Senkom Mitra Polri Kecamatan Manisrenggo, beberapa orang personil Senkom ditempatkan dibeberapa titik yang rawan kemacetan atau dipertigaan ataupun prapatan jalan. (Rizal PM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar