Kamis, 09 November 2023

Capres Ganjar Pranowo Hadir di Rakernas LDII 2023, Ini Tanggapan Ketua DPD LDII Sidoarjo



Sidoarjo - Hari kedua Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2023 menjadi panggung penting bagi pengurus LDII Sidoarjo.

Pengurus DPD LDII Sidoarjo mengikuti secara virtual Rakernas LDII 2023 di Studio mini DPD LDII Kabupaten Sidoarjo pada Rabu (8/11/2023).

Nampak hadir di Studio mini, Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, Prof. Bambang Guruh, yang juga merupakan Profesor pertama di bidang elektromedik di Indonesia. Beliau juga memegang jabatan sebagai Dewan Pakar DPW LDII Provinsi Jawa Timur. Turut hadir pula Winarko S.H., yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo.

Diketahui Ketua DPD LDII Sidoarjo, H.M. Fauzan, hadir langsung di Grand Ballroom Minhajurrosyidin Jakarta, dan adapun pengurus DPD LDII Sidoarjo lainnya hadir secara daring dari Studio Mini DPD LDII Kabupaten Sidoarjo.

Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, H.M.Fauzan, dengan tulus menyambut baik pidato Calon Presiden RI, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII 2023.

"Apa yang disampaikan Pak Ganjar ini sudah sesuai dengan Program LDII, yaitu kita semuanya diharapkan mampu mengoptimalkan sumber daya manusia yang produktif, khususnya generasi muda, untuk menuju masyarakat yang maju, mandiri, dan sejahtera," ungkap Fauzan.

Lebih lanjut, Fauzan menekankan bahwa untuk mewujudkan konsep ini, diperlukan sumber daya manusia yang unggul. Oleh karena itu, generasi penerus diharapkan memiliki karakter kuat, berakhlak mulia, jujur, rukun, kompak, amanah, serta mampu bekerja sama dengan baik, tanpa kenal lelah, dan menghindari pemborosan.

"Karakter-karakter tersebut di LDII dikenal dengan 29 Karakter Luhur LDII," tambah Fauzan.

Pengurus LDII Sidoarjo juga mengapresiasi kehadiran Ganjar Pranowo di Rakernas LDII 2023. Kehadiran ini dianggap sebagai bentuk perhatian terhadap umat Islam, khususnya LDII.

Rakernas LDII 2023 diharapkan dapat menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang membawa LDII menuju puncak kesuksesan dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan religius, semuanya dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menuju Indonesia Emas 2045.

Tidak kalah pentingnya, Rakernas LDII juga diharapkan dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama dan memperkuat komitmen untuk berperan aktif dalam mewujudkan perdamaian dan kesejahteraan, termasuk doa dan dukungan bagi warga Palestina yang tengah berjuang untuk kemerdekaannya.

"Semoga Rakernas LDII 2023 menjadi tonggak bersejarah yang menginspirasi semua anggota LDII untuk terus berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik dan harmonis," pungkas Fauzan.(Ac)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar