Rabu, 11 Oktober 2023

Semarakkan Upacara HUT ke-78 TNI di Kodim 1804/Kaimana, Senkom Mitra Polri Siap Bersama Jaga NKRI



Kaimana, 5 Oktober 2023, Sentra Komunikasi Mitra Polri Kabupaten Kaimana menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Markas Kodim 1804/Kaimana, Kamis (5/10). Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat tinggi militer, tokoh masyarakat, serta warga sekitar.

Upacara yang diikuti oleh ratusan personil prajurit TNI ini berlangsung dengan khidmat di Lapangan Apel Kodim 1804 Jalan Batu Putih Kaimana. Komandan Kodim 1804 Kaimana, Letnan Kolonel Inf. Ruruh Sejati, memimpin acara dengan penuh semangat dan kedisiplinan dan didukung Komandan Upacara Danramil Kaimana Kapten Inf. Yosias Waimbo. 

Dalam sambutannya, Letnan Kolonel Inf. Ruruh Sejati mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI yang telah berkiprah dalam menjaga keutuhan negara dan keamanan masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya semangat dan dedikasi para prajurit dalam menjalankan tugas dan mengemban amanah dari negara.  

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, hadir Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Masyarakat Sumber Daya Manusia dan Perekonomian Setda Kaimana, Usman Fenertiruma, SE, MM, Plh. Sekda Kaimana, anggota Forkopimda Kaimana, TNI dari semua satuan, Polri, dan ormas Senkom Mitra Polri Kaimana.

Dandim membacakan sambutan Panglima Laksamana TNI Yudo Margono, SE. MM, bahwa selama 78 tahun TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, meskipun telah menghadapi berbagai ancaman, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan NKRI, keselamatan bangsa dan tumpah darah diatas segala-galanya.

Sunardi Ketua Senkom Mitra Polri Kaimana, selesai upacara menyebutkan bahwa Senkom Mitra Polri siap bersinergi dengan TNI sebagai garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI. “Kami senang dapat berpartisipasi dalam upacara Hari Ulang Tahun TNI ke-78 ini. Tema ulang tahun ini adalah TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, sehingga kami siap berkolaborasi untuk mengawal Demokrasi mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera. 

Upacara HUT ke-68 TNI di Kodim 1804 Kaimana diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan pemberian surprise kue ulang tahun dari Polres Kaimana, tarian Seka oleh seluruh peserta upacara, panggung hiburan dan ramah tamah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar