Sabtu, 30 September 2023

Senkom Mitra Polri Sidoarjo Gelar MUSKAB IV Untuk Mewujudkan Organisasi Yang PRIMA



Sidoarjo - Pengurus Kabupaten Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo telah sukses menggelar Musyawarah Kabupaten Ke-  (MUSKAB IV) pada hari Sabtu (30/09) di Gedung Al Barokah Pondok Sruni, Jl. Mangga I, Dusun Sruni, Sruni, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Acara ini bertujuan untuk mewujudkan Senkom Mitra Polri yang Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, dan Akuntabel (P.R.I.M.A) serta berkarakter untuk Sidoarjo.

MUSKAB kali ini dihadiri oleh sekitar 90 peserta, yang terdiri dari Pembina Kabupaten, Pengurus Harian, dan Peserta dari kepengurusan tingkat Kecamatan di seluruh Kabupaten Sidoarjo. Turut hadir juga Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur, Ir. H. Maun, M.T, Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Jatim Khudori, Sekretaris Senkom Mitra Polri Jawa Timur Wahjoe Soetiono, S.Sos. dan Wakil Sekretaris Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur, Dedy Purwanto.

Ketua Senkom Mitra Polri Jawa Timur, Ir. H. Maun, M.T, membuka acara dengan menyampaikan bahwa "Muskab ini merupakan bagian dari organisasi dalam AD ART," sambil mengucapkan terima kasih kepada Senkom Kabupaten Sidoarjo yang telah melaksanakan Muskab ke-4 
sebagai bagian dari roda organisasi.

Muskab ini merupakan agenda 
rutin yang diadakan setiap akhir masa kepengurusan di lingkungan Senkom Mitra Polri, sekaligus sebagai ajang pemilihan ketua periode berikutnya.

"Menurut amanat AD/ART, dalam periode 5 tahun diadakan Muskab untuk memilih ketua dan pengurus baru, agar terjadi penyegaran organisasi," ungkap Maun.

Dalam pelaksanaan Muskab ini, pertemuan dianggap sebagai 
bagian utama dari fungsi organisasi, yaitu fungsi pelayanan, pengembangan, dan perlindungan. Para pengurus organisasi diharapkan 
memiliki kompetensi dan keterampilan untuk kemajuan organisasi.

"Kejujuran dan integritas dalam bekerja di organisasi sangat penting agar organisasi bisa lebih maju," jelas Maun.

Acara dilanjutkan dengan sidang paripurna yang dipimpin oleh Sekretaris Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur, Wahjoe Soetiono, S.Sos. Sidang diawali dengan laporan pertanggungjawaban dari Ketua Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo untuk masa bakti 2018-2023, H. Agus Mintono, S.Mb.

Pada kesempatan kali ini, hanya ada satu calon tunggal yang diusung peserta MUSKAB, yaitu H. Agus Mintono, yang juga merupakan Petahana dan Ketua Kabupaten pada periode sebelumnya. Alhasil, H. Agus Mintono secara otomatis terpilih kembali sebagai pimpinan. Acara ditutup dengan penyerahan Pataka Senkom kepada Ketua terpilih dan pengambilan foto bersama.(ac)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar