Kamis, 17 Agustus 2023

Perguruan Silat Mengikuti Upacara Kemerdekaan di Berbagai Kecamatan se-Kabupaten Wonogiri

Wonogiri - Perguruan Silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Wonogiri, melaksanakan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke -78 di berbagai Kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

Ketua IPSI Wonogiri, Weda Hendragiri kepada Lines News mengatakan, Pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Wonogiri menghimbau agar Perguruan Silat melaksanakan upacara peringatan HUT RI yang ke -78 di Seluruh Kecamatan se Kabupaten Wonogiri pada 17 Agustus 2023.
Beberapa perguruan anggota IPSI Wonogiri yang mengikuti upacara kemerdekaan di kecamatan se kabupaten Wonogiri antara lain, Tapak Suci, PSHT, PSHW, PERSINAS ASAD, Anak Naga, Garuda Sakti, Merpati Putih, Pagar Nusa, Gasmi, Kera Sakti, dan lain-lain. 

“Sebagai generasi bangsa di daerah yang kita cintai ini kami mengajak kita semua, marilah di momentum HUT RI yang ke -78 ini lebih kita tanamkan sikap nasionalisme dan patriotisme dalam melanjutkan perjuangan mereka menuju kesejahteraan, kemakmuran, kedamaian, karena semangat leluhur para pendiri Perguruan dalam bahu membahu ikut dalam merebut kemerdekaan yang harus kita tauladani dan kita teruskan,” jelasnya
Weda menambahkan, semangat kesatuan dan kebersamaan inilah yang selalu kita tanamkan pada seluruh insan silat di Wonogiri, sehingga terwujud suatu harmonisasi antara perguruan silat dan pemangku kebijakan di Kabupaten, yang tujuannya menjadikan Wonogiri semakin maju mandiri dan sejahtera. (wd-linesnews) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar