Senin, 19 Juni 2023

Senkom Mitra Polri Mojogedang Gelar Diklat Jurnalistik dan Ilmu Dasar Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas



Karanganyar - Menuju Senkom PRIMA (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, Akuntabel) Senkom Mitra Polri Kecamatan Mojogedang Menggelar Diklat penanganan laka lantas dan jurnalistik di Aula Kantor Kecamatan Mojogedang Karanganyar, Minggu 18 Juni 2023.

Zainul Muttaqin SAP Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Karanganyar dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Senkom Mojogedang sangat banyak dari kegiatan water rescue, goes anggota Senkom, pelatihan PBB, di lanjutkan hari ini Diklat penanganan laka lantas dan jurnalistik.

"Apresiasi untuk Senkom Mojogedang dari pengurus Kabupaten kegiatannya sangat di rasakan masyarakat terkait Penanganan Sarang Tawon (Vespa) yang meresahkan masyarakat," katanya.

Camat Mojogedang Sutrisno S.Sos menyampaikan apresiasi dan terimakasih untuk Senkom Mojogedang Kegiatannya sangat di rasakan masyarakat terkait Penanganan Sarang Tawon (Vespa), pohon tumbuh, pengamanan Idul Fitri, pengamanan Nataru membantu penanganan covid-19 dll.

"Kegiatan Senkom mojogedang sangat mantap menjadi pionir bisa di contoh oleh organisasi kemasyarakatan di mojogedang umumnya di kabupaten Karanganyar," katanya.

Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Mojogedang Suwadi Spd, Menyampaikan untuk anggota Senkom Kecamatan Mojogedang anggotanya 180 tersebar di 13 kelurahan, terbanyak di Kabupaten Karanganyar di antara 14 Kecamatan.

"Untuk acara Diklat Penanganan Lakalantas dan Jurnalistik hadir 200 personil dari anggota Senkom mojogedang dan tamu undangan tokoh masyarakat Forkopimca dan Senkom wanita (Senwan)," jelasnya

"Acara Diklat ini sudah menjadi agenda kerja tahun 2023, Tujuan Diklat hari ini untuk meningkatkan kapasitas anggota supaya lebih tanggap, cekatan menerima informasi keluhan warga dan menindaklanjuti dengan cepat dan tepat," tambahnya.

"Senkom mempunyai 3 Klaster pengabdian menjaga Kamtibmas yang telah MoU dengan Polri, penanganan bencana dan pertolongan MoU dengan Basarnas, dan bela negara yang telah MoU TNI," ungkapnya.

Materi Kegiatan dilanjutkan simulasi penanganan laka lantas oleh Polres Karanganyar antara lain, olah kejadian perkara melaporkan memberikan tanda, menolong korban, pengatur lalulintas dll. (ghoni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar