Minggu, 25 Juni 2023

Persinas ASAD Ikuti Penataran Wasit/Juri dan Pelatih IPSI Manokwari



Manokwari, 24-25 Juni 2023, IPSI Manokwari menyelenggarakan penataran wasit/juri dan pelatih bertempat di Aula Makodim 1801/Manokwari.

Peserta penataran wasit/juri sebanyak 15 (lima belas) peserta yang berasal dari berbagai perguruan, antara lain PSHT Cabang Manokwari, PSHT 164, Bambu Kuning, Sinar Bulan, Tapak Suci, Persinas Asad, dan PS Katuba dengan narasumber Edi Suprapto yang juga merupakan Wasit Juri dari Persinas ASAD dan juga adalah merupakan wasit/juri kualifikasi nasional.

Sedangkan penataran pelatih diikuti 7 (tujuh) peserta yang merupakan utusan dari perguruan Sinar Bulan, Persinas ASAD, Satria Tunggal, PSHT Cabang Manokwari, Perisai Diri, PS. Katuba dengan narasumber Endra Prihartanto ST, yang juga adalah pengurus IPSI Kabupaten Manokwari.

Edi Suprapto dalam sesi pengarahannya berharap bahwa melalui penataran ini yang salah satu materinya adalah peraturan pertandingan terbaru IPSI tahun 2021 berharap agar peserta dapat menambah wawasan keilmuan bagi wasit/juri dan pelatih untuk meningkatkan kemampuan atlit sehingga diharapkan muncul pesilat-pesilat yang dapat membawa nama baik daerah di even kejuaraan semisal kejurda, kejurnas, Pra PON, PON dan bahkan even internasional.

Edi Suprapto pemateri wasit juri menambahkan merasa bersyukur dapat membagikan ilmu yang didapat kepada wasit/juri se-Papua Barat yang didapatkan dari penataran wasit juri nasional yang baru diikuti sekitar bulan Januari 2023, berharap agar peraturan yang baru dapat dipahami dengan baik sehingga apabila memimpin pertandingan dapat dilaksanakan dengan penuh percaya diri tidak ada keragu-raguan dalam mengambil keputusan, imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar