Selasa, 28 Februari 2023

Senkom Mitra Polri Hadiri Undangan dari Kementriaan Dalam Negri



Jakarta –Dengan Tema “Assistensi Kelembagaan dalam rangka Mendukung Sukses Pemilu Pilkada Serentak 2024” yang di gelar di The Hotel Jayakarta, Senin (27/02/2024).

Pada kesempatan ini, Hadir Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri di wakili oleh Ketua, Kombes Pol (Purn) H. Supriyono, S.H, M.Si., Kolonel Adm. Amiruddin Laupe, S.Sos., M.M, Selaku Kasubdit Lingkim Ditbelneg Pothan Kemhan, Kolonel Marbushin Kemenko Polhukam, Drs. Drajat Wisnu Setyawan, M.M , Selaku Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wasbang, Yohana Elizabeth H. S.Pd, Mpd, MBA dan dari 20 instansi maupun Ormas.

Secara resmi acara di buka oleh Drs. Drajat Wisnu Setyawan, M.M , Selaku Direktur Bina Ideologi, Karakter dan wasbang,Berkaitan dengan itu konstitusi kita dan UUD1945, pada pasal 23 ayat 3 “ Setiap Warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya Pembelaan Negara”.Sebagai Mitra Pemerintah harus turut mensukseskan pemilu Tahun 2024, harapanya dapat mencegah konflik dan perpecahan bangsa. Ini merupakan kapasitas kita dalam membangun Bangsa yang mempunyai pola sikap, Pola Tindak, Cinta Tanah Air Serta Mengerti akan Hak dan Kewajiban nya sebagai Warga Negara Terutama dalam hal Berdemokrasi melalui pemilu dan Pilkada yg terintegritas, profesional, Jurdil dan Bermartabat. Ujarnya.

Kolonel Marbushin kemenko polhukam menyampaikan materi “ Identifikasi, Koordinasi dan Pemetaan Kesadaran Bela Negara Di Daerah bagi Aparatur dan Ormas”.

Kolonel amiruddin Laupe Selaku Kasubdit Lingkim Ditbelneg Pothan Kemhan, juga Menyampaikan Materinya “ Peran Organisasi Masyarakat dalam  Bela Negara sukses Pemilu pilkada serentak 2024.Karena dari itu peran Ormas Bela Negara:
1.Membantu mensosialisasikan Pemilu yang Jurdil mll medsos.
2.Membantu was atau pemantau plaksanaan Pemilu.
3.Turut Mbantu memberikan Informasi yang benar tentang Pemilu di medsos.
4.Menjadi contoh yg baik dlm pelaksanaan pemilu.

Sedangkan pemateri terakhir, Ibu Yohana Elizabeth, menjelaskan Implementasi Upaya Bela Negara Ormas dalam rangka pemilu pilkada serentak 2024.(Dwi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar