Kamis, 16 Februari 2023

Sambangi Pondok LDII, Kejati Jambi: LDII Baik-baik Saja




KOTA JAMBI | Pagi itu terasa berbeda bagi Santri Putra/putri Pondok Pesantren Tawakal Kelurahan Wijayapura Kota Jambi. Pasalnya mereka akan kehadiran tamu dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi dalam program "Jaksa Masuk Pesantren" pada Rabu (15/2).

Tepat pukul 09.50 WIB  rombongan Kejati hadir di halaman Pondok tawakal dan disambut langsung oleh Sesepuh Pondok  H. Achyar Rosyidi, S.Pd. Pimpinan Pondok Ust. Zainal, S.Pd. Kepala Sekolah SMA Tri Sukses H. Ma'aruf, S.Pd. dan Dewan Guru. Tidak lama berselang Rahmat Nuruddin,  S.Kom. Ketua Dewan  Pimpinan Wilayah  (DPW) LDII Provinsi Jambi pun hadir bersama Sekretaris  Provinsi Manshur, SH., MM.

Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Jambi Lexy Fatharani, SH., MH. sangat terpukau dengan kesiapan tuan rumah yang melebihi ekspektasi.

"Prediksi kami peserta hanya berkisar antara 100 sampai 150 saja, tapi ternyata yang hadir melebihi prediksi kami, mungkin lebih dari 500 santri yang hadir." Ucapnya.

Selain menanamkan sikap sadar hukum pada generasi muda tujuan kehadiran Kejati juga dalam rangka kroscek stigma negatif yang berkembang dimasyarakat tentang LDII.

"Selain mengajak generasi muda untuk sadar hukum kami juga diminta oleh pimpinan untuk kroscek berita negatif  mengenai LDII, dan menurut kami LDII baik-baik saja." Tegas pria  yang sempat bertugas di Riau itu.

Rahmat sangat berterima kasih kepada Kejati Jambi  yang sudah menyempatkan hadir di pondok pesantren binaan LDII, karena program "Jaksa Masuk Pesantren" sangat melengkapi delapan Cluster  LDII di bidang wawasan kebangsaan.

"Program Kejaksaan ini sangat mendukung bidang wawasan kebangsaan dari 8 Cluster yang ada di LDII," jelas Rahmat.

"Kedepan kami akan bersinergi dengan Kejaksaan Tinggi Jambi  agar bisa memberikan wawasan sadar hukum pada keluarga besar LDII di kabupaten/kota se-provinsi Jambi. " Pungkasnya.

Pemaparan materi dari Kejati yang dibuat menarik disertai dengan doorprize  membuat santri putra/putri bersemangat mengikuti jalannya acara.

Kegiatan pun berakhir tepat pukul 12.00 WIB dengan ditutup pemberian cinderamata dan foto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar