Senin, 20 Februari 2023

Kepala Kejaksaan Tinggi NTB Terima Audiensi dan Silaturrahim Pengurus LDII



Mataram, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Barat, Bapak Nanang Ibrahim Sholeh, SH, MH, pagi ini Senin (20/2/2023) menerima kunjungan audiensi dan silaturrahim Pengurus DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi NTB. 

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Ketua DPW LDII NTB, Ir. Abdullah Karim memperkenalkan satu persatu pengurus yang mendampinginya, diantaranya Wakil Ketua Moh.Fauzi S.Ag, Wakil Sekretaris Ahmad Yusuf S.H, Bendahara Sayuti S.H.I, dan Bidang Dakwah
Amiril Juhaini, ST.

Ketua DPW LDII NTB menyampaikan delapan program LDII sebagai kontribusi untuk umat, bangsa dan negara. “Kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan, pangan dan lingkungan hidup, teknologi, energi baru dan terbarukan” tuturnya. Delapan program ini merupakan klaster bidang kontribusi yang menjadi amanah sekaligus acuan dalam kiprah LDII di seluruh nusantara, adapun pilihan atau penekanannya  menyesuaikan dengan potensi dan kondisi daerah masing-masing.

Abdullah Karim juga menyampaikan bahwa LDII sebagai sebuah organisasi masyarakat keagamaan memerlukan pembinaan dari institusi pemerintah serta sinergi program dengan berbagai pihak, termasuk Kejati NTB. 

Sementara itu, Kajati mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturrahim LDII ke Kejaksaan Tinggi NTB. Kejati NTB mengajak LDII bersama-sama menjaga kerukunan agar suasana tetap kondusif serta terus bersinergi dengan pemerintah serta ormas lain untuk keutuhan NKRI. Perbedaan dalam paham keagamaan hendaknya dijaga agar tidak menimbulkan friksi satu sama lain, ungkap Kejati.

(Penulis: Abdul Syukur, Published: Rizal PM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar