Senin, 02 Januari 2023

Kanit Intelkam Apresiasi Pengajian Akhir Tahun Yang Digelar LDII


Semarang – Kegiatan Pengajian Akhir Tahun PC LDII Tengaran, diikuti sebanyak 100 peserta, mulai anak usia SMP sampai Pra Nikah,  Se-kecamatan Tengaran.Tepat Pukul 17.00 para peserta pengajian mulai berdatangan di halaman parkir Masjid Ar-Royyan Sugihan RT 19 /RW 04 Tengaran Kabupaten Semarang Sabtu, 31/12/ 22 .

Acara pada malam ini mengambil tema Perahu Bambu  "Pengajian Remaja Akhir Tahun Berakhlaqul Karimah Mandiri Budi Luhur," dan kegiatan ini dihadiri oleh Kanit Intelkam, Kanit Binmas ,Babinkamtibmas, Babinsa serta Tokoh Masyarakat setempat.

Berdiri sebuah tenda besar disertai kursi yang tertata rapi dipenuhi oleh peserta pengajian yang dengan penuh semangat mengikuti acara demi acara sampai akhir.

Ucapan terimakasih disampaikan Aiptu Zaenal ,S.H selaku Kanit Intelkam pada seluruh panitia atas pembinaannya, sehingga menjadi generasi yang baik yang  bisa dirasakan oleh masyarakat.

Program yang di canangkan LDII sangat nyata mengena dengan Tri sukses yang di sampaikan tadi, Alim, Faqih, Berakhlaq mulia, saya rasa kalau di kurikulumkan dan di sampaikan kesekolah bagus sekali," ungkapnya

Aiptu Muh Ikwanto Kanitbinmas Polsek Tengaran mengawali Penyuluhan Narkoba dan Kenakalan Remaja menyampaikan acara ini bisa dicontoh oleh pemuda lain yang mana pada umumnya hanya hura hura  kurang bermanfaat. 

"Setiap kumpul² di masyarakat umumnya tak lepas dengan mengeluarkan rokok masing-masing, Generus LDII tidak ada satupun yang merokok sungguh luar biasa dan apresiasi untuk semuanya," ungkapnya

"Jangan mudah menerima suatu paket yang belum jelas isi dan pengirimnya dan segera koordinasi pada petugas apabila menjumpai hal -hal yang mencurigakan," tambahnya.

"Kurangi bermain HP karena kalau sudah kecanduan malas,banyak berangan -angan, keinginannya serba instan, tidak mau bekerja tetapi ingin sukses itu mustahil tercapai, semua keinginan harus ada perjuangan." katanya

Tidak hanya itu, kegiatan diisi dengan berbagai mengaji Al Qur'an, Cerdas Cermat,  Pencak Silat, Bahkan Kemandirian lainnya seperti masak-memasak dll. 

Ketua PAC LDII Desa Sugihan Yusriadi menyampaikan terimakasih atas hubungan baik antara stek holder terkait dengan LDII terbukti malam ini berkenan hadir untuk memberi berbagai arahan, penyuluhan untuk kebaikan bersama. 

'Program Faqih, alim, berakhlakul karimah, mandiri benteng yang kuat untuk menghadapi kondisi jaman sekarang sudah krisis sosial dan moral, banyak orang tidak peduli masa bodoh individualis, dan hilang rasa malu mengumbar aurat di media sosial hanya demi konten," jelasnya

Ketua Pimpinan cabang  (PC) LDII Tengaran H Muhammad Billal ,S.T menjelaskan, bahwa tujuan acara ini semata - mata sebagai wujud pembinaan agar terbentuk generasi yang alim, fagih, berakhlaqul Karimah dan mandiri, menutup acara dimalam hari ini. (Nur/ghoni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar