Selasa, 22 Maret 2022

MUSWIL V LDII Banten Tekankan Pembentukan SDM Profesional & Religius


Banten (22/3). Bertempat di Gedung DPW LDII Provinsi Banten, Pengurus DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Banten menggelar MUSWIL V DPW LDII Banten. Hadir secara langsung Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, dan adapun Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Azrumi juga turut mengikuti MUSWIL V ini secara virtual.

Muswil V DPW LDII Banten ini mengangkat tema “Penguatan SDM Profesional Religius untuk Banten yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera dan Berakhlakul Kharimah”. Muswil kali ini diikuti peserta dari seluruh pengurus DPD Kota Kabupaten se-Banten 200 orang secara luring dengan protokol Kesehatan.


Adapun susunan acara pembukaan di antaranya adalah, Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Kalam Ilahi, sambutan Ketua DPW Provinsi Banten, sambutan Komisi VIII DPR RI, sambutan Wakil Gubernur Provinsi Banten secara daring sekaligus , sambutan ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LDII sekaligus membuka Muswil V DPW LDII Banten secara resmi.

Muswil V DPW LDII Provinsi Banten dibuka oleh Ketua Umum DPP LDII KH. Chriswanto Santoso. Ia berharap, pelaksanaan muswil ini mampu mengantisipasi dan memberikan respon pada perubahan strategis yang telah terjadi saat ini. Terutama tentang pandemi yang memberikan konstribusi nyata kepada umat.

“Muswil ini harus mampu mengantisipasi dan membuat program, untuk membantu pemerintah dalam mengatasi perubahan lingkungan strategis Setelah muswil harapannya menghasilkan kepengurusan yang responsif, memahami dinamika sosial kemasyarakat Provinsi Banten, serta  dapat membangun SDM yang profesional dan religius”, ujarnya.


Dengan melaksanakan delapan program kerja LDII pada bidang kebangsaan, keagamaan, pendidikan umum, kesehatan alami, teknologi digital, ekonomi syariah, energi baru terbarukan, pangan dan lingkungan hidup, LDII Banten mampu berkontribusi besar terhadap pembangunan.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Banten Edwin Sumiroza mengatakan, SDM yang ada harus diperkuat dengan cara profesional dan religius. “Kami melihat pentingnya mempersiapkan generasi muda agar bonus demografi benar-benar sebagai bonus, bukan sebagai bencana. Pendidikan agama akan menguatkan SDM yang profesional dan baik sesuai dengan visi misi Provinsi Banten,” ujarnya.

Muswil  diharapkan bisa menghasilkan rencana strategis dan ketua serta kepengurusan yang baik dalam membangun Banten yang lebih baik. “Muswil V ini dapat menghasilkan rencana strategis yang lebih inline, selaras dengan visi misi pemerintah dan masyarakat di provinsi Banten sehingga amanat UUD 1945 untuk menjaga dan memelihara NKRI dan kesejahteraan rakyat dapat diwujudkan,” tambahnya. (Hari S/Rizal PM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar