Rabu, 21 Juli 2021

Unik, Relawan Satgas Covid-19 Ditunjuk Memotong Hewan Kurban Warga LDII


KLATEN - Dewan Pembina Senkom Mitra Polri Pedan, Klaten yang juga Relawan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Sri Widodo ikut menyembelih Hewan Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442H/2021M, ditunjuknya Sri Widodo untuk menyembelih hewan kurban oleh panitia adalah suatu kebetulan, sebab beliau sedang bertugas menjadi pengawas penerapan Prokes dari Satgas Relawan Covid-19 Kecamatan Pedan.

"Kami sengaja menunjuk Sri Widodo secara dadakan sebagai perwakilan dari Relawan Satgas Covid-19 Kecamatan Pedan sini, ini sebagai bentuk penghormatan kami dari panitia kepada beliau" Ujar Sujimo  Panitia Kurban.

Penyembelihan hewan kurban ini berlangsung di halaman masjid binaan PAC LDII Troketon, Pedan Klaten, Rabu (21 Juli 2021).

"Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini PAC LDII Troketon menyembelih satu ekor sapi dan 4 ekor kambing. Hewan-hewan kurban yang disembelih ini merupakan hewan kurban pribadi dan juga hewan kurban dari hasil patungan serta tabungan kurban warga LDII Troketon dan Masyarakat sekitar" jelas Sujimo.

Karna masa pandemi, maka satu hewan kurban hanya diurusi orang satu secara bergantian, untuk menjaga prokes/jaga jarak

"Demi menjaga kesehatan kita bersama dan tidak mengurangi kesakralan Hari Raya Kurban ini, maka kita harus tetap menjaga Prokes dengan ketat sesuai arahan dari pemerintah" Tegas Sri Widodo saat diwawancarai.

"Makna kurban intinya adalah ketaatan, yaitu mengenai perintah Alloh kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelih putranya yang bernama Nabi Ismail, bila dikaitkan dengan kita pada masa pandemi ini  maka kita tetap harus bersikap ikhlas, profesional, patuh serta taat pada Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah" Tambah Sriwidodo.

Hadir mendampingi Sriwidodo yakni Ketua PAC Troketon Sartono, dalam arahannya Sartono "mengharapkan semua warga LDII dan Masyarakat senantiasa menjaga kesehatan diri masing, keluarga dan sesama dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan dan serta memperbanyak doa perlindungan kepada Alloh Subhanahu Wa Ta'ala, saat ini Rumah Sakit dimana-sudah penuh dan setiap hari puluhan orang meninggal dan dimakamkan secara prokes" jelas Sartono.

"Dengan pembagian atau pemberian daging Qurban door to door ini menjadi salah satu solusi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, sehingga pahalanya tetap dapat dan kesehatannya juga terjaga" Tambah Sartono.

"Semoga dengan kegiatan berbagi kebahagiaan di masa pandemi ini kepada masyarakat, bisa sedikit meringankan beban kita bersama" ujar Sartono.

pembagian daging kurban

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan pembagian door to door daging kurban ini dilaksanakan secara terbatas, dan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, serta diawasi langsung oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Pedan dan Relawan Tracer Covid-19 Senkom Mitra Polri.

Panitia dan Penghimpun Dana kurban, Sujimo dan Suyatno menjelaskan bahwa "meskipun dimasa pandemi, alhamdulillah pelaksanaan kurban tahun ini berjalan dengan baik dan sesuai standart yang sudah ditetapkan pemerintah, dan alhamdulillahnya prosesinya langsung diawasi dan mendapatkan pengarahan langsung dari Satgas Covid-19" ujar Suyatno menutup sesi wawancara. (Rizal PM/Lines)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar