Jumat, 27 November 2020

Kementrian Agama Kabupaten Tulang Bawang Ajak Ponpes Binaan LDII Dalam Forum Sosialisasi Pondok Layak Anak

Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang mengadakan Sosialisasi Pondok Layak Anak dengan pemateri dari Fasilitator Kabupaten Layak Anak (FKLA) Bapak  Toni Fiser dan kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP3A) kabupaten Tulang Bawang Ibu Dra.Desia kusumayuda,M.Si .

Hadir dalam acara tersebut unsur pimpinan pondok, pengurus masjid, dan rumah ibadah non muslim. Acara yang di laksanakan pada hari Jum'at tgl 26 November 2020 bertempat di aula kantor kemenag tulang bawang dibuka langsung oleh Plt. Kepala kantor  Anthon shofari.

Hadir pada acara tersebut Ustad. Irsyad Fuadi, S.pd.I selaku Pimpinan Pondok Pesantren Miftahurrossydin binaan DPD LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) dan ketua masjid At-Taqwa bapak H. Hartoko.

Acara sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam upaya pencegahan sejak dini kekerasan terhadap perempuan dan anak khususnya di lingkungan Pondok Pesantren dan majelis taklim di setiap masjid serta tempat ibadah lainya.

Diharapkan peran ulama, pimpinan pondok pesantren, ketua masjid dan rumah ibadah non muslim serta tokoh agama dapat lebih berperan dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. (Rpm/KIM DPD LDII TUBA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar