Senin, 08 Agustus 2016

LDII dan MUI Lampung Itikaf Bersama

Bandar Lampung (25/6) LDII bekerjasama dengan MUI Provinsi Lampung menggelar itikaf bersama yang bertempat di Masjid Hizbullah, Labuhan Dalam, Bandar Lampung (25/06). Acara ini secara serentak dilaksanakan di 472 Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-Provinsi Lampung. Hadir 300 warga dalam acara itikaf bersama kali ini.


“Itikaf bersama telah menjadi program rutin, kami senantiasa mengadakan itikaf bersama bertujuan untuk meningkatkan pemahaman agama Islam secara kaffah menuju Lampung yang aman, damai dan sejahtera,” ujar dr H Aditya, M.Biomed Ketua DPW LDII Provinsi Lampung.
Dalam acara ini digelar pula simbolisasi penyerahan santunan pada anak yatim, duafa dan guru mengaji yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum MUI Provinsi Lampung, Ketua DPW LDII Provinsi Lampung dan Kabid Penais, Zakat dan Wakaf Kemenag Provinsi Lampung. “Total kami berikan santunan se-Provinsi Lampung sebanyak 3.117 paket. Rinciannya guru mengaji 1.248 paket, dhuafa 1.461 paket dan anak yatim 372 paket. Total penggelontoran dana sebanyak 935 juta rupiah,” beber Aditya.
Datang untuk ketiga kalinya di forum kegiatan LDII, Dr H Khairuddin Tahmid, MH Ketua Umum MUI Provinsi Lampung. Ia sangat mendukung program ini. “Mari membangun Islam dengan hati nurani, sehingga akan tercapai Islam secara kaffah. Mudah-mudahan (kegiatan ini) bisa menuntun kita semua secara religius, dan memperkokoh ukhuwah islamiyah. Sehingga pada akhirnya bisa bersama bersinergi membangun peradaban Islam di Provinsi Lampung,” ujar Khairuddin yang juga merupakan Dosen Fakultas Syariah, IAIN Radin Intan Lampung.
Kakanwil yang diwakili oleh Kabid Penais, Zakat dan Wakaf Kemenag Provinsi Lampung Drs H Jamaludin MM menyambut luar biasa acara ini. “Saya menyambuat luar biasa program ini di tengah kondisi rakyat yang sedang mengalami krisis baik secara ekonomi dan mental. Saat ini dunia internasional sedang menyoroti beragam tindakan radikal. Maka LDII dan MUI menjadi elemen penting pembinaan umat. Kami berharap (LDII) harus bisa memposisikan dirinya sebagai dai yang mendidik masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujar Jamaludin.
Dalam acara ini diadakan pula pengkajian keutamaan menjalankan i’tikaf dan lailatul qadar oleh pengasuh Ponpes Nurul Huda Lampung, KH Hidayat Habubullah, S.Pdi.
ldii mui lampung
Itikaf bersama ini dihadiri pula oleh FKUB Prov Lampung, Ketua MUI Kota Bandar Lampung KH Suryani, M. Noer. Pejabat TNI dan Polri, Camat Tanjung Seneng dan Lurah Labuhan Dalam (Fredy/Lines Lampung).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar