TERBARU

Minggu, 07 Agustus 2016

Pernyataan Sikap DPP LDII Terhadap Berbagai Teror Kemanusiaan di Berbagai Negara



1.Saat umat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah akhir bulan suci Ramadhan dan persiapan perayaan Idul Fitri 1437 H, dunia kembali di hentakkan dengan berbagai peristiwa kekerasan yang bertentangan dengan nilai-nilai keberadaban manusia. Dalam sepekan terakhir, telah kembali terjadi beberapa aksi teror bom bunuh diri di sejumlah tempat di beberapa negara, dan menimbulkan beberapa korban jiwa yang tidak bersalah.
2. Karenanya DPP LDII menyatakan keprihatinan yang mendalam dan mengecam aksi-aksi penggunaan kekerasan dan nengutuk keras tindakan teror bom dengan alasan apapun yang terjadi di beberapa belahan  dunia manapun, di antaranya di bandara internasional Ataturk di Istanbul-Turki, di kafe/restoran di Gulshan, Dhaka-Bangladesh, di pasar Karada, Baghdad-Irak, di luar masjid Nabawi di Madinah-Arab Saudi dan kota lainnya, serta di Markas Komando Polresta Surakarta, Jawa Tengah-Indonesia, yang dilakukan tatkala sebagian umat Muslim tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan persiapan menyambut hari raya Idul Fitri.
3. Mengecam segala bentuk kekerasan dan teror dengan menghilangakan nyawa orang lain ataupun nyawa sendiri dengan alasan apapun. Tidak ada satu agama pun yang mengajarkan bunuh diri sebagai pembuktian keimananan seseorang.
4. Terorisme merupakan musuh bersama seluruh umat manusia, oleh karenanya DPP LDII mengajak seluruh umat beragama  dan semua elemen masyarakat untuk bekerja sama membantu pihak keamanan dan unsur-unsur yang terkait agar segera mengusut tuntas kasus-kasus tersebut.
5. DPP LDII menghimbau agar dalam bulan Syawal ini ditingkatkan intensitas tali silaturahim pada intra dan antar agama, sehingga terwujud rasa persahabatan antar umat manusia di manapun berada,
kerjasama dari semua pihak dengan peningkatan frekuensi silaturahim merupakan benteng kultural yg kuat dalam mereduksi peluang tindak kekerasan.
Jakarta, 06 Juli 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar