TERBARU

Minggu, 07 Agustus 2016

Lampung Mengaji Khatamkan Alquran 122 Kali


Bandar Lampung (30/6). Lampung Mengaji yang digelar sejak tanggal 7 Juni hingga berakhir 29 Juni berhasil menghatamkan 122 kali dari target semula 99 kali khatam. Kegiatan yang digagas oleh Kapolda Lampung Brigjen Pol. Ike Edwin ini diselenggarakan di Tugu Adipura, Bandar Lampung.


“Malam ini kita telah mengkhatamkan 122 kali selama 22 hari. Ini sudah mampu melebihi target. Maka ini harus kami syukuri,” ujar Ike Edwin.
Ike juga tak lupa bersykur atas dukungan para pimpinan agama. “Kalau tidak ada kyai, ustadz, para santri. Maka mungkin saya ngeper mengadakan acara ini. Tapi dengan adanya kyai, ormas islam seperti NU, Muhammadiyah dan LDII serta pesantren ternyata bisa terlaksana dengan lancar,” kata Ike.
Tahun depan, Ike berharap setiap hari bisa menghadirkan 1.000 warga yang tadarusan bersama di tempat ini.
“Kalau perlu ke depan 1.000 orang per hari. Kami buat undangan untuk buka bersama, lomba kultum, hingga tadarusan,” ungkap Ike.
Atas keberhasilan ini, Ike mengajak semua pihak yang mendukung Lampung Mengaji 99 untuk hadir menjadi keluarga Polda Lampung.
“Pada 1 Juli kami akan melangsungkan zikir akbar. Oleh sebab itu, semua keluarga akan saya undang ke Masjid Polda Lampung. Di sana saya akan memberikan sertifikat sebagai ucapan terima kasih atas segala dukungannya,” tegas Ike.
Pada penutupan kali ini, selain Kapolda Lampung, hadir pula Wakapolda Lampung Kombes Bonifasius Tampoi, Ketua Umum MUI Lampung KH Khairuddin Tahmid, Kepala Kanwil Kemenag Lampung KH Suhaili, Ketua DPW LDII Provinsi Lampung dr H Aditya, M.Biomed dan Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih.

ldii lampung mengaji

Selain itu, hadir pula pejabat di lingkungan Polda Lampung, pimpinan agama non islam dan masyarakat yang mencapai 500 warga.
LDII sendiri sebagai salah satu ormas keagamaan, mengirimkan sedikitnya 270 warga untuk berpartisipasi aktif menyukseskan Lampung Mengaji 99 (Frediansyah Firdaus/Lines Lampung).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar