Senin, 20 Maret 2023

Kejaksaan Negeri Salatiga Gelar Penyuluhan Hukum Dalam Temu Remaja LDII



SALATIGA - Dalam acara Temu Remaja LDII Kota Salatiga, digelar penyuluhan hukum oleh Kejaksaan Negeri Salatiga. Kepala Kejaksaan Negeri yang diwakili oleh Bapak Martin Feaster dan Ibu Rizky Nur Amanda dari Kasubsi Idpol Hankam Sosbudmas Intelijen Kejaksaan Negeri Salatiga, menjadi narasumber dalam acara tersebut pada hari Minggu, 19 Maret 2023.

Diawali dengan sambutan dari ketua DPD LDII Kota Salatiga Bapak Ir H Edy Haryanto, beliau menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan hukum ini dilakukan agar remaja tidak salah langkah dalam menjalankan kehiduapan yang akan datang dan dalam meneruskan estafet keberadaan agama ini.

Beliau juga berharap kepada remaja LDII agar tidak melupakan pesan-pesan yang akan disampaikan oleh pembicara-pembicara yang menguasai tentang hukum (kejari Salatiga). 

Masuk pada acara penyampaian materi Ibu Rizky Nur Amanda menyampaikan materi yang disampaikan bertajuk “Pencegahan Kenakalan Remaja di Kalangan Generasi Muda”.

"Remaja merupakan masa dimana seseorang mulai mencari jati dirinya. Tindak pidana yang dilakukan seorang remaja itu selalu diawali dengan hal-hal kecil seperti berani bolos sekolah dan lain-lain." Ujarnya

"Kenakalan remaja disebabkan oleh dua faktor penting yaitu faktor internal dan faktor eksternal.
Faktor internal sendiri merupakan krisis identitas dan kontrol diri yang lemah." Pungkasnya

Sedangkan dalam sambutannya, Martin Feaster menyampaikan apresiasinya terhadap LDII karena sudah memberikan wadah untuk remaja LDII agar terhindar dari pengaruh kenakalan remaja.

“Saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi
kepada bapak ketua DPD LDII berserta pengurus telah memberikan suatu wadah yang dimana bisa
mencegah kenakalan remaja yaitu dengan kegiatan positif dihari libur yaitu dengan kegiatan
kegamaan” Ungkap Martin Feaster

Mengakhiri pembekalan materi, Martin Feaster menambahkan dengan berpesan kepada remaja LDII “Kalian bertanggung jawab atas diri kalian sendiri”.

Jadi dapat disimpulkan bahwa langkah yang dilakukan oleh seseorang itu menentukan masa depan seseorang itu seperti apa.

Beliau juga memberikan apresiasi terhadap LDII “Saya salut dengan kepengurusan LDII Salatiga karena peduli dengan masa depan kalian (remaja LDII)”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar