Full width home advertisement

BERITA

GALERI KEGIATAN

Post Page Advertisement [Top]

KLATEN | LINES.ID - Pandemi virus corona COVID-19 bukan menjadi alasan tidak bisa melakukan ibadah, termasuk membangun Masjid, seperti yang sedang dilaksanakan warga LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) PAC Troketon, Pedan Klaten dua bulan terakhir ini (oktober-desember 2020).

        Walaupun dimasa-masa sulit semenjak musibah Covid-19 melanda dunia termasuk Klaten, Jawa Tengah ini, mulai dari bapak-bapak, pemuda, pemudi, ibu-ibu dan semuanya bersemangat dalam pembangunan masjid binaan PAC LDII Troketon, hujan panas, siang ataupun malam tidak mengurangi semangat warga LDII bergotong royong bahu membahu agar masjid impiannya segera jadi dan bisa dimamfaatkan untuk kegiatan ibadah.

       "LDII Troketon ini sebenarnya sudah mempunyai masjid, namun karna pesatnya perkembangan warga sekitar Troketon sehingga masjid yang lama sudah tidak muat lagi menampung para jama'ah yang ingin beribadah, sehingga berdasarkan musyawaroh dan mufakat seluruh jamaah masjid dan lingkungan diputuskanlah untuk pemugaran masjid dengan ukuran yang lebih besar lagi, dan alhamdulillah dimasa Pandemi ini bisa terwujud" Ujar Bp Sartono Ketua LDII Pedan, Klaten yang sekaligus kedapuk sebagai Kepala Pembangunan Masjid Nurul Huda yang beralamat di Dukuh Tandan, Desa Troketon, Pedan, Klaten ini.

          Ditambahkan oleh Bos Sartono (sebutan warga kepada beliau) "yaitu dalam pembangunan masjid baru ini dibagi menjadi 2 bagian, yakni yang pria fokus pada pembangunan masjidnya dan sedangkan yang perempuan fokus menyiapkan minuman, makanan, snack dan lain-lain untuk bapak-bapak yang sedang bergotong royong, dan ini dilaksanakan warga PAC Troketon tidak kenal waktu yaitu siang-malam, hujan-panas alhamdulillah warga tetap semangat imbuhnya".

        Bapak Wawan Setiyawan selaku bendahara sewaktu team redaksi LDII.OR.ID dan LINES.ID mewawancarai menjelaskan "bahwa dana pembangunan masjid ini berasal dari sumbangan sukarela warga LDII Troketon yang UNIKNYA TERNYATA BEBERAPA TAHUN INI SECARA PRIBADI WARGA LDII TROKETON INI SUDAH MENABUNG KHUSUS UNTUK PEMBANGUNAN MASJID & dana lainnya juga ada beberapa sumbangan atau donasi dari warga/perorangan dll diluar PAC LDII Troketon" ujar Bp. Wawan sambil melepas senyum khas kebumennya.

       "Dan sampai saat ini Alhamdulillah sumbangan-sumbangan satu dua masih ada yang masuk baik secara cash/tunai maupun transfer" tambah Bp. Wawan. Dan dalam wawancara ini Bp.Wawan juga menyertakan no hp beliau barangkali ada yang mau ikutan jariah masjid bisa langsung menghubungi beliau dengan nomor WA 081299143354.

        Dan penutup wawancara team Lines.Id dengan Bp.Sriwidodo selaku Ketua Dewan Pembina Pengurus LDII PAC Troketon "mengucapkan terimakasih syukur yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak atas terlaksananya pembangunan masjid ini dengan ucapan الحمدلله جزاكم الله خيرا, semoga kita semuanya senantiasa dalam keadaan sehat, waras, kuat, selamat, yoni, wibawa, jaya dan kelak diakhirot bisa sama-sama masuk surga selamat dari neraka...امين." (Lines/Rizal PM)

Bottom Ad [Post Page]