TERBARU

Kamis, 20 Oktober 2016

MUSWIL IV DPW LDII PROVINSI BANTEN


Membangun Generasi Profesional Religius Menjadi Faktor Utama Program LDII Provinsi Banten ke Depan


Cilegon – “Mengingat tantangan dan probelamatika yang semakin besar dalam era globalisasi membuat kami concern terhadap pembinaan generasi muda hal ini merupakan bagian dari program LDII dalam membangun Generasi Profesional Religius. Tidak bisa dipungkiri bahwa tantangan ke depan akan semakin berat dalam pembinaan generasi muda karena semakin derasnya arus informasi ke wilayah ruang pribadi terutama melalui gadget dan pergaulan. Untuk itu, kita perlu membentengi generasi muda kita sejak usia dini. Dalam Muswil ini saya berharap pimpinan baru dapat lebih fokus dalam program tersebut. Dan kami mendukung program pemerintah dalam membangun Banten yang sejahtera berlandaskan iman dan taqwa hingga bisa menjadikan masyarakat Banten yang madani, sejahtera, mandiri dan bermartabat, “ demikian sambutan Edwin Sumiroza, ketua DPW LDII Provinsi Banten periode 2011-2016, dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW LDII Provinsi Banten di Hall Hotel Grand Mangkuputra, Cilegon, Banten 20/10. Muswil kali ini mengangkat tema “Meningkatkan Peran LDII dalam Membangun Generasi Profesional Religius menuju  Banten Sejahtera Berlandaskan Iman dan Taqwa”




Ketua Umum DPP LDII Prof. Dr. KH. Abdullah Syam, MSc menyambut baik apa yang disampaikan Edwin Sumiroza dan mengapresiasi program kerja yang telah dilaksanakan oleh pengurus DPW LDII Provinsi Banten sebelumnya. Menurutnya, tali estafet kepemimpinan boleh berpindahtangan namun program pembinaan generasi muda harus tetap menjadi prioritas utama. “ Kita perlu meningkatkan kinerja organisasi dalam membangun SDM yang unggul, mewujudkan generasi muda faqih-alim, cakap-mandiri dan berakhlaqul karimah. Sebagaimana rencana program LDII lima tahun ke depan pasca Munas LDII di bulan November 2016 di Jakarta. Kami juga fokus dalam menjaga keutuhan NKRI dan meningkatkan peran dakwah melalui pembangunan ekonomi syariah.”


Menurut Abdullah Syam, LDII sebagai bagian dari elemen masyarakat memiliki peran strategis dalam empat hal di atas. Jadi tidak menutup kemungkinan bekerjasama dengan pemerintah dan ormas lainnya untuk mencapai keberhasilan itu.

Acara lima tahunan  ini dihadiri 500 peserta yang terdiri dari unsur Pengurus DPW LDII Provinsi Banten periode 2011-2016, serta para ketua dan sekretaris dari 8 DPD Kota/Kabupaten, 53 PC dan 151 PAC LDII yang ada di wilayah Banten.

Gubernur Banten H. Rano Karno dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM DR. Drg. Sigit Wardojo, M.Kes., memberikan apresiasi dan dukungan dilaksanakannya Muswil LDII Banten. “LDII merupakan salah satu ormas di Indonesia yang memiliki visi, misi dan bertujuan meningkatkan kualitas peradaban, harkat dan martabat kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Serta turut serta membangun manusia Indonesia seutuhnya yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, guna terwujudnya masyarakat madani yang demokratis dan berkeadilan sosial berdasarkan Pancasila, yang diridhoi Allah Subhanahu wa Ta’ala”


Lebih lanjut Gubernur Rano Karno menegaskan, Muswil merupakan forum strategis dimana para anggota dan pengurusnya melakukan evaluasi terhadap kinerja organisasi dan merumuskan peran organisasi di masa mendatang, agar dapat berguna bagi masyarakat luas. “Saya yakin, LDII yang sudah matang usia, di dalamnya terdapat kader-kader yang mempunyai dedikasi, loyalitas, kapasitas serta kapabilitas yang tinggi dalam rangka mencapai tujuan organisasi.”

Edwin Sumiroza kembali terpilih untuk memimpin DPW LDII Provinsi Banten periode 2016 – 2021. Edwin merupakan calon tunggal yang diusung oleh seluruh peserta muswil. Ia berjanji akan meneruskan program kerja yang belum terlaksana, dan akan bekerja lebih baik lagi bersama jajarannya demi kemaslahatan masyarakat Banten.
                                        
         
                                                                                 
Muswil LDII Banten dihadiri oleh jajaran pengurus DPP LDII, Polda Banten, Ketua MUI Provinsi BantenBidang Ekonomi H. Embay Mulya Syarief, Kemenag Provinsi Banten, Ka Kwarda Banten, Wakil Walikota Cilegon Edi Aryadi, Polres Cilegon, tokoh masyarakat, ormas Islam, serta tokoh agama yang ada di Provinsi Banten. [eko/prima/lines/rizal pm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar