Senin, 02 Mei 2022

PC LDII Kecamatan Pedan Gelar Sholat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Jaya Sakti Pedan


Ldii.or.id - KLATEN (02/05) - Di awal pagi bulan Syawal warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Pedan berbondong-bondong menuju tempat salat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Simpang Lima Jaya Sakti, Desa Jetis Wetan. Lapangan ini menjadi salah satu titik pelaksanaan sholat Idul Fitri warga LDII Kabupaten Klaten.


Dipilihnya lokasi ini dikarenakan akses yang mudah kelokasi/strategis, luas, nyaman dan aman, termasuk dapat pengamanan langsung dari Anggota Senkom Mitra Polri se Kecamatan Pedan yang tergabung dengan Satgas PC LDII Pedan, serta lapangan Simpang Lima Jaya Sakti ini juga adalah salah satu Icon kebanggan warga Pedan, terlebih lagi saat suara Takbir menggema keseluruh penjuru lapangan dan sekitarnya yang menambah hari birunya suasana Idul Fitri tahun 2022 masehi ini.


Ini adalah kali pertama dilaksanakannya sholat idul fitri yang melibatkan kurang lebih seribuan orang Jamaah, setelah sebelumnya selama dua tahun berturut-turut umat muslim di Indonesia dan negara-negara lain tidak bisa melaksanakan sholat id dilapangan atau beramai-ramai seperti saat ini, dikarenakan wabah Covid-19. Selama dua kali idul fitri dan idul adha tahun sebelumnya sholat id terpaksa dilaksanakan secara terbatas dibeberapa masjid, mushalla dan bahkan harus dilaksanakan dirumah masing-masing umat muslim.

Tidak lama setelah fajar menyiratkan sinarnya, shalat Idul Fitripun dimulai oleh Imam sekaligus Khatib Ustadz Choirudin Nur, S.Pd.

Setelah Ustadz Choirudin Nur, S.Pd salam dan menyelesaikan Khutbah berbahasa Arabnya, lalu Suwarto, S.Pd.SD Ketua PC LDII Kecamatan Pedan melanjutkan dengan nasehat dan membacakan amanah atau pesan tertulis dari DPP LDII.

Ketua PC LDII Pedan

Dalam nasehatnya, Suwarto mengungkapkan rasa syukurnya kepada Alloh Subhanahu Wa Ta'ala atas limpahan rahmat dan nikmatNya, "Alhamdulillah dengan terlaksananya sholat idul fitri ini kita semua bisa mewujudkan kerukunan, kekompakan dan kelancaran, sehingga menghasilkan kemaslahatan serta menjadi bentuk kepedulian sosial, berbagi keilmuan dan kebarokahan kepada sesama."

"Bisa terlaksananya sholat id disini tidak terlepas dari kerjasama semua pengurus organisasi dan dewan masjid yang begitu semangat semenjak tadi malam sudah mendirikan tarub/tenda, serta telah menyiapkan sarana prasarana pendukung lainnya" Jelas Suwarto

"Semua disyukuri Alhamdulillahi jazakumullohu khoiro, kami keluarga besar PC LDII Kecamatan Pedan menghaturkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Taqobalallahu Minna wa minkum, taqobbal ya karim, mohon maaf lahir dan batin" Tutup Suwarto (Rizal PM/Lines)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar