Jumat, 03 September 2021

LDII Padang Siap Bantu Pemerintah Sosialisasikan Protokol Kesehatan


JATENGNEWS | Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Padang menyatakan siap membantu Kantor Kemenag Kota Padang dalam melakukan pemberdayaan umat dalam menghadapi kondisi pandemi COVID-19 dengan menyosialisasikan protokol kesehatan.

Ketua LDII Kota Padang H. Ahmad Nasir saat audiensi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Padang H. Edy Oktafiandi, S.Ag, M.Pd pada Kamis (2/9) mengatakan pihaknya memiliki delapan bidang yang siap diselaraskan dengan Kemenag Padang.

Adapun kedelapan bidang tersebut adalah bidang penguatan wawasan kebangsaan, bidang dakwah, bidang pendidikan, bidang ekonomi syariah, ketahanan pangan, bidang kesehatan dan herbal, bidang energi baru terbarukan dan teknologi digital.

Selain itu LDII memiliki program 3 K yakni karya, komunikasi dan kontribusi dalam bidang tersebut.

Dalam bidang dakwah, pihaknya terus memberikan dakwah kepada masyarakat dengan mengedepankan dakwah yang menyejukkan dan memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan.

"Di bidang pendidikan kami tahun ini mendirikan sekolah SMP Baiturrosyid Boarding School (SBSS) dalam mendukung pemerintah menciptakan generasi emas 2045 dengan menciptakan generasi profesional dan religius," kata dia.

Sementara itu Kakan Kemenag Padang  H.Edi Oktaviandi, S
Ag, M.Pd mengucapkan terima kasih atas kinerja upaya LDII membantu pemerintah dalam memberikan sosialisasi dan edukasi terkait pandemi.

 "Kantor Kemenang Padang memiliki kepentingan dan harapan dengan ormas islam dan agama lain. Kita berharap komunikasi dan kerja sama ini dapat berjalan dengan baik ke depannya, dan apa yang dilakukan oleh LDII pada siang hari ini merupakan praktek menjalin komunikasi dan kerja sama" kata dia.

Ia mengatakan dalam masa pandemi ini menimbulkan berbagai dampak salah satunya menghambat kegiatan beribadah dengan adanya pembatasan.

Selain itu, juga muncul dampak ekonomi dan banyak bantuan bahan makanan yang diberikan kepada warga yang membutuhkan.

"Selain makanan saat pandemi ini masyarakat juga membutuhkan siraman rohani agar dapat melalui semua ini dengan baik. Kami mengajak para mubaligh untuk turun berdakwah dengan sejuk mengajak masyarakat beribadah dengan cara santun dan menyejukkan. Jangan sedikit-sedikit masuk neraka dan lainya," kata dia.

Saat ini, lanjutnya masyarakat butuh pencerdasan agama dan pencerdasan spiritual yang tak lepas dari pendidikan.

"Kita menunggu peran aktif ormas dalam hal ini," kata dia.

Dalam audiensi tersebut pengurus DPD LDII Padang diwakilil Ketua DPD LDII H. Ahmad Nasir, H. M Abdillah, ST, SH sekretaris, dr. H. Bayu Perdana sebagai bendahara dan H. Yulianto Nugroho sebagai Ketua Bidang Agama dan Dakwah. Sementara dari pihak Kantor Kemenag Kota Padang dihadiri Kepala Kantor Kemenag Padang H. Edy Oktafiandi, S.Ag, M.Pd dan Kasi Bimmas Islam Aris Junaidi. (Abdi/Rizal/Lines)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar